Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata

Mengupas bawang merah jadi salah satu problematika bagi setiap orang yang hobi memasak. Ini karena sudah pasti mata akan terasa perih dan mengeluarkan air mata. Ini jelas akan membuat tidak nyaman. Padahal bawang merah adalah bumbu dasar yang sangat penting dalam setiap masakan.

Penyebab mata perih saat mengupas bawang adalah senyawa bersulfur yang akan bereaksi dengan suatu enzim sehingga menghasilkan zat yang bernama asam sulfenat. Asam inilah uang akan berubah menjadi senyawa yang lebih stabil yang bernama propanetiol S-oksida yang mudah menguap.Saat zat ini menguap dan mengenai mata saat itulah mata langsung bereaksi dengan mengeluarkan cairan dan kamu pun menangis.

Ini akan jadi sangat berat jika kamu harus mengupas bawang merah dalam jumlah yang cukup banyak Ladies. Well, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips mudahnya untukmu Ladies. Kamu tak perlu lagi bersusah payah mengupas bawang merah sambil berurai air mata.

Caranya cukup mudah, cukup rendam bawang merah dengan air mendidih lalu tutup rapat. Diamkan sampai air jadi dingin sebelum meniriskannya. Setelah itu kupas bawang merah dengan lebih mudah Ladies.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading