Sukses

Lifestyle

Induk Beruang Ini Meninggalkan Anaknya, Alasannya Bikin Haru

Ketika anak telah dianggap dewasa oleh orang tuanya, dipastikan bahwa orang tua menginginkan sang anak bisa mencari nafkah untuk dirinya sendiri. Tak hanya berlaku pada manusia, harapan ini nampaknya juga berlaku pada hewan-hewan di alam liar. Seperti halnya yang telah dilakukan induk beruang berikut ini.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, moment haru baru saja terjadi pada seekor induk beruang dengan dua anaknya. Induk beruang yang berada di Central Siberian Nature Reserve telah tertangkap kamera meninggalkan anak-anaknya di tepi sungai. Induk beruang cokelat tersebut dikatakan meninggalkan anak-anaknya bukan tanpa alasan. Sang induk meninggalkan anak-anaknya karena baginya sang anak telah dewasa dan siap untuk berburu sendiri tanpanya.

Induk beruang dan kedua anaknya sebelum sang induk meninggal mereka | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dalam beberapa potret terlihat bahwa sang induk yang awalnya bersama kedua anaknya di tepi sungai perlahan pergi meninggalkan anaknya. Induk beruang terlihat menyeberang sungai terpanjang ke lima di dunia di Seberia tersebut. Sebelum meninggalkan anak-anaknya, induk beruang terlihat beberapa kali memeluk sang anak. Saat ia pergi meninggalkan anak-anaknya sendirian, sesekali ia menoleh dan memandangi anak-anaknya. Hingga akhirnya induk beruang tersebut benar-benar memutuskan untuk pergi dan tak akan kembali lagi pada anak-anaknya.

Induk beruang mulai meninggal anak-anaknya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Sementara untuk kedua anaknya yang ditinggalkan, mereka terlihat memandangi sang ibu dari tepi sungai. Kemungkinan besar, anak-anak beruang tersebut menganggap sang ibu berenang untuk mencarikan ikan untuk mereka. Sayang, apa yang menjadi anggapan anak-anak beruang tersebut tidak benar. Sang induk telah meninggalkan mereka dan tak akan kembali lagi.

Induk beruang berenang ke seberang sungai dan tak pernah kembali pada anak-anaknya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menyadari sang induk tak akan pernah kembali pada mereka, anak-anak beruang yang masih berusia 2 tahun tersebut terlihat begitu terpukul dan hanya memandangi sang induk dari jauh. Arus sungai yang cukup deras dan lebar sungai yang panjang membuat anak-anak beruang tak pernah mengikuti sang induk.

Dilaporkan dari The Siberian Times, induk beruang memang akan meninggalkan anak-anaknya saat mereka menganggap anak-anaknya cukup dewasa untuk berburu sendiri. Sang fotografer beruang yang tidak disebutkan namanya mengatakan, "Ini menggambarkan bahwa tugas ibu dalam mengasuh anak-anaknya telah selesai. Ini menggambarkan moment yang begitu menyentuh namun tidak banyak dari kita yang menyadari akan hal ini. Induk beruang tersebut memiliki cara cerdas agar ia bisa terpisah dari anak-anaknya. Ia menyeberangi sungai dengan arus yang deras, dalam dan panjang dimana anak-anaknya tak akan pernah mengikutinya. Ini sungguh moment yang mengharukan."

Anak beruang memandangi sang induk dari jauh | Photo: Copyright dailymail.co.uk
Ladies, kisah yang sangat mengharukan ya. Semoga, anak-anak beruang yang ditinggalkan sang induk tersebut bisa bertahan hidup dan berburu sendiri. Semoga, mereka senantiasa memiliki kehidupan mandiri ke depannya dan ia pun tak pernah kecewa dengan apa yang telah dilakukan sang induk karena ia memang telah tiba waktunya untuk bertahan hidup dengan cara mereka sendiri tanpa sang induk

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading