Sukses

Lifestyle

Wanita Ini Mencoba Bunuh Diri dan Aksinya Ditayangkan Live Online

Saat seseorang memutuskan nekat bunuh diri, pikirannya pasti sudah tak lagi jernih. Rasa putus asa dan kehilangan harapan sudah cukup jadi alasan untuk mengakhiri hidup. Tapi bagaimana jika sebuah aksi bunuh diri sengaja ditayangkan live online (live streaming)?

Tanggal 24 Oktober 2016 pagi lalu, seorang wanita di Chongqing melakukan aksi percobaan bunuh diri. Seperti yang dilansir oleh english.sina.com, aksi percobaan bunuh diri itu sengaja ditayangkan secara online di internet oleh wanita itu sendiri. Dia menampilkan adegan memotong pergelangan tangannya. Kemudian, berdiri di pinggir balkon lantai 17 apartemen.

Foto: copyright english.sina.com

Syukurlah, aksi percobaan bunuh diri itu pun berhasil dihentikan. Teman-teman wanita itu langsung menghubungi polisi.

Foto: copyright english.sina.com

Delapan petugas pemadam kebakaran pun langsung menyelamatkan wanita tersebut. Nyawanya pun beruntung masih selamat. Aksi percobaan bunuh dirinya pun gagal. Belum diketahui pasti apa penyebab wanita tersebut berniat bunuh diri.

Foto: copyright english.sina.com

Alasan seseorang untuk bunuh diri itu bisa beragam. Bisa karena depresi, mengalami gangguan mental, impulsif, merasa kesepian dan sendirian, putus asa menjalani hidup, merasa jadi orang paling tak berguna, malu karena telah melakukan sebuah tindakan yang fatal, atau ingin menebus sebuah kesalahan yang pernah dilakukan.

Foto: copyright english.sina.com

Seperti yang dikutip oleh kevinmd.com, dalam artikel 6 Reasons Why People Commit Suicide disebutkan bahwa orang-orang yang selamat dari aksi percobaan bunuh diri umumnya mengaku alasan mereka nekat bunuh diri adalah karena sudah sangat ingin mati dan tak punya harapan hidup. Ketika seseorang sudah merasa hidupnya kosong dan hampa, rasanya memang tak ada lagi alasan baginya untuk melanjutkan hidup. Ladies, jangan sampai kita ada niatan untuk bunuh diri. Kalau memang merasa tertekan atau punya masalah, jangan ragu untuk cari bantuan dan selesaikan semuanya. Tak mudah memang tapi kita selalu punya kesempatan untuk mencoba.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading