Sukses

Lifestyle

Tak Instan, Ini 15 Tahun Perjalanan Karier Fashion Barli Asmara

Sapa yang tak kenal dengan nama besar Barli Asmara di dunia fashion? Nama Barli Asmara memang telah diperhitungkan sebagai salah satu fashion designer Indonesia dengan pamor yang besar. Barli selalu mampu membuat banyak orang terpukau dengan karyanya di panggung runway di Jakarta hingga New York.

Beberapa orang melihat bahwa semua yang ia jalani tampak mudah, kesuksesannya terasa tanpa perjuangan. Namun, siapa sangka ternyata seorang Barli Asmara juga mengalami pasang surut perjalanan karier di dunia yang membesarkan namanya tersebut.
Foto: copyright instagram/barliasmara
"Banyak yang tidak tahu bagaimana perjuangan saya meniti karir hingga kini sudah 15 tahun saya berkarya. Bahkan saya pernah menjadi pesuruh di rumah batik, hal  ini saya lakukan agar saya bisa dekat dengan cita-cita saya menjadi seorang designer," ungkap Barli saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, ia memulai karirnya dari show pentas seni remaja, cerita tentang workshop pertamanya di gang kecil yang becek hingga kisahnya yang tidak mampu membayar taksi ke sebuah acara fashion show.

"Semua yang saya lalui tidak dilakukan dengan uang, karir ini tidak instan tapi butuh perjuangan. Awalnya menjadi desainer, ditanya sama keluarga mau apa, akhirnya saya jawab mau baju banyak dan ternyata ucapan adalah doa, kini saya bisa membuat baju sendiri bahkan untuk orang lain," tambah Barli
Foto: copyright instagram/barliasmara
Memang sejak kecil Barli sudah menyukai payet-payet. Suka motif bunga dan oleh karenanya sampai saat ini desainnya selalu menghadirkan motif bunga-bunga.

Ladies, kisah kehidupan Barli ini bisa kamu baca dengan lengkap di bukunya yang bertajuk 'Lima Belas Warsa Barli Asmara' yang akan hadir di toko buku kesayangan kamu pada bulan Desember 2016 mendatang.
Barli Asmara, Foto: copyright Vemale.com/ Anisha Saktian Putri
Tak hanya kisah hidup dari seorang Barli Asmara tapi kamu juga akan mendapatkan tips and trik ber-make up sampai etika berbusana.

"Saya ingin buku ini tidak hanya merangkum perjalanan karier saya selama lima belas tahun, tetapi bisa  berbagi tentang fashion design," tambah Barli.

Wah, jadi nggak sabar menantikan karya Barli ini ya Ladies.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading