Sukses

Lifestyle

Ke JETRO Japan Food Festival, Yuk Coba Makanan Unik Khas Jepang

Makanan Jepang memang sudah tak asing lagi di lidah Indonesia. Sushi dan Ramen menjadi salah satu makanan yang kini mudah didapatkan.

Melihatnya banyaknya pencinta kuliner di Indonesia, Japan External Trade Organization (JETRO) mengadakan program test kitchen pertama kalinya di Indonesia. Acara ini menghadirkan perusahaan industri jasa makanan dari Jepang yang belum pernah ada di Indonesia.

Sebanyak lima perusahaan industri jasa makanan membuka stan dalam acara yang akan diadakan selama dua minggu, mulai dari 31 Oktober hingga 13 November 2016 ini.

copyright by Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Mereka akan menjual berbagai makanan khas Jepang, seperti sushi, ramen, kue khas Jepang dan champon (mi campur Jepang). Kamu dapat mengunjungi area khusus Food Society, Mall Kota Kasablanka untuk mencicipi makanan Jepang ini.

"Indonesia akan mencicipi makan semacam kue manis khas Jepang seperti Enokiya, cemilan ini sangat terkenal di Jepang dan sudah ada 56 tahun lalu," ujar Mr. Koichi Iwata, CEO Morinaga saat ditemui di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

copyright by Vemale.com/ Anisha Saktian Putri

Dilatar belakangi oleh perubahan kebijakan pemerintah pada bulan Mei 2016, perubahan negatif investasi, di mana penanam modal sebanyak 100% oleh perusahaan asing telah diizinkan masuk dengan syarat tertentu. Hal inilah kemudian menyebabkan adanya peningkatan minat perusahaan industri jasa makanan luar, salah satunya Jepang, untuk masuk ke pasar Indonesia.

Dalam event ini kamu dapat merasakan makanan khas Jepang dengan harga mulai dari 50 ribu hingga 150 ribu. Bagaimana, tertarik datang?

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading