Sukses

Lifestyle

Dear You, Setiap Pertengkaran Jadi Caraku untuk Lebih Mencintaimu

Kita memang manusia biasa. Tempat salah dan lupa. Masih sering melakukan kesalahan dan punya banyak kelemahan. Dalam menjalin sebuah hubungan pun, rasanya mustahil tidak ada pertengkaran di dalamnya. Pastinya akan ada perdebatan, perselisihan kecil, dan pertengkaran yang terjadi.

Setiap pertengkaran kadang bisa memberi luka. Tapi kalau bisa disikapi dengan lebih bijak, sungguh sebuah pertengkaran itu bisa memberi dampak positif. Dari sebuah pertengkaran, kita bisa lebih memahami pasangan kita. Dan jadi cara untuk bisa lebih mempererat hubungan dan menguatkan rasa cinta.

Pertengkaran Membuat Kita Bisa Lebih Jujur Satu Sama Lain

Pasti ada penyebab dari sebuah pertengkaran. Selalu ada pemicu dari suatu perdebatan. Meski kadang menyakitkan tapi di sini kita jadi bisa belajar untuk terbuka dan lebih jujur satu sama lain. Berani mengungkapkan perasaan dan mencari jalan keluarnya. Bukan cuma memendamnya atau berdiam diri saling curiga. Setiap permasalahan yang muncul diselesaikan bersama, tidak dipendam dalam hati yang malah bisa berakar jadi benci.

“Understanding is the first step to acceptance, and only with acceptance can there be recovery.”

― J.K. Rowling, Harry Potter and the Goblet of Fire

Selalu Ada Pelajaran Berharga dari Setiap Perdebatan

Jika cuma saling diam dan menaruh curiga, sebuah masalah yang tadinya kecil dan sederhana bisa membesar tak tentu arah. Setiap kali ada perdebatan atau perselisihan pasti ada pelajaran berharga yang kita dapat. Pelajaran untuk bisa tetap mengendalikan diri saat dilanda emosi. Belajar untuk berpikir jernih di saat sedang dilanda kekalutan.

Pertengkaran Jadi Proses Pendewasaan Diri

Ingat kan untuk naik kelas kita harus melewati ujian terlebih dahulu? Seperti itu juga lah sebuah pertengkaran yang tak lebih dari sebuah ujian. Ujian yang harus kita lewati dan selesaikan untuk bisa "naik kelas" menjadi pribadi yang lebih dewasa. Bagaimana pun nantinya persoalan dan konflik yang muncul dalam hubungan bisa semakin complicated.Seiring waktu kita juga perlu untuk bisa belajar dari setiap kesalahan yang kita buat.

“Everything that irritates us about others can lead us to an understanding of ourselves.”

― C.G. Jung

Karena Pelangi Muncul Setelah Badai Berlalu

Pelangi baru muncul saat badai berlalu. Warna-warninya akan terlihat mempesona saat mendung kelabu lenyap. Pertengkaran tak ubahnya mendung kelabu itu. Dan kita perlu melaluinya untuk bisa menikmati dan lebih mensyukuri indahnya warna-warni pelangi. Asalkan kita selalu bisa kembali berdamai dan mengembalikan cinta yang sudah dirajut sebelumnya, pertengkaran tak akan berdampak terlalu buruk.

Kita Tak Pernah Sempurna, Ujian Hadir untuk Membuat Kita Terus Belajar

Karena kita tak pernah bisa sempurna. Pasti ada salah dan lupa yang pernah kita lakukan. Untuk itulah hadirlah sebuah ujian untuk membuat kita lebih kuat dan terus belajar. Sehingga hubungan yang dijalin tak berhenti di situ saja. Melainkan terus diperkuat dan diperindah dengan warna-warni baru.

Ladies, kalau kamu sendiri bagaimana? Apakah kamu punya cara sendiri dalam menyikapi sebuah pertengkaran? Semoga setiap pertengkaran tak membuat hancurnya hubungan yang sudah kita bangun dengan sepenuh hati, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading