Sukses

Lifestyle

Agar Dia Nyaman Ngobrol Denganmu, Pakai Trik Cerdas Ini

Untuk membuat seseorang bisa merasa nyaman dengan kita, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuat obrolan dengannya berjalan lancar. Tak ada rasa canggung. Juga tak membuat dia merasa kaku saat mengobrol denganmu.

Hanya saja memang tak semua orang bisa berbasa-basi dengan baik. Tak semua orang punya keahlian membuka obrolan dengan cara yang menyenangkan. Tapi selalu ada cara yang bisa kita lakukan untuk membuatnya merasa nyaman ngobrol dengan kita. Seperti trik-trik sederhana berikut ini.

1. Tunjukkan Rasa Tertarikmu

Topik obrolan yang paling disukai seseorang tak lain adalah tentang dirinya sendiri. Dengan kata lain, kalau kamu ingin membuatnya merasa antusias dalam obrolan, bahas sesuatu tentang dirinya. Tunjukkan ketertarikanmu pada hal-hal yang berhubungan dengannya.

2. Beri Pertanyaan yang Membuatnya Perlu Menjelaskan Sesuatu

Hindari pertanyaan yang jawabannya cuma sebatas ya atau tidak. Misal, daripada bertanya, "Kamu sudah nonton film ini?" coba tanya, "Apa yang paling kamu suka dari film ini?" Dengan begitu, percakapan akan lebih mengalir.

3. Minta Ia Mengajarimu Sesuatu

Dia punya hobi atau keahlian yang menarik perhatianmu? Coba minta ia mengajarimu sesuatu. Cara ini juga bisa bantu mencairkan suasana.

Foto: copyright businessinsider.co.id

4. Ada Berita Apa Hari Ini?

Angkat topik terbaru. Bahas berita atau tren terbaru yang sedang banyak dibicarakan orang saat ini.

5. Jujur dan Beranilah Berterus Terang

Kadang berkata jujur akan membuat obrolan bisa lebih mudah dilakukan. Misalnya, kamu merasa tak biasa berbasa-basi. Maka bilang saja, "Sebenarnya aku bukan tipe orang yang gampang basa-basi. Jadi maaf ya kalau mungkin aku agak garing pas ngobrol." Bisa juga kamu bumbui dengan canda atau hal-hal yang humoris. Rasa canggung pun bisa hilang dengan sendirinya.

6. Belajar dari Orang yang Sering Ngobrol

Tonton acara wawancara, talk show, atau bahkan komedian. Coba cari inspirasi atau ide dari topik-topik yang mereka angkat setiap kali mengobrol.

7. Tingkatkan Rasa Percaya Diri Orang yang Kamu Ajak Ngobrol

Untuk membuatnya merasa terkesan ngobrol denganmu, bantu untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Tapi secukupnya saja. Jangan sampai berlebihan hingga membuatnya merasa tak nyaman.

8. Tanya Soal Kesibukan

Topik yang satu ini nggak pernah ada matinya. Tanyakan soal kesibukannya. Dia pasti akan antusias menceritakan hal-hal dan pengalaman terbarunya.

9. Sadari Bahwa Dia yang Kamu Ajak Ngobrol Mungkin Juga Lagi Deg-Degan

Tahu nggak seseorang yang kelihatan paling percaya diri pun bisa merasa kikuk dan deg-degan saat ngobrol dengan orang yang baru dikenal? Jadi, kamu nggak perlu panik atau cemas berlebihan. Buat dirimu senyaman mungkin, karena dia pun mungkin juga sedang sama deg-degannya denganmu dan sama-sama berusaha membuat obrolan lebih mengalir.

Yuk, langsung dicoba tips dan trik di atas. Siapa tahu setelah mencobanya, kamu dan dia bisa lebih nyaman saat mengobrol.

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Menyimpan Santan Kelapa Segar agar Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
Sering Sulit Tidur Tanpa Selimut? Simak di Sini Alasannya