Sukses

Lifestyle

Dipandang Sebelah Mata Memang Menyakitkan Tapi Tetaplah Tersenyum

Tak semua orang bisa memahami dan mengerti kita. Ada saja yang menghakimi atau melihat kita dengan cara meremehkan. Ada orang-orang yang membuat kita rendah diri. Membuat kita merasa tak berharga di depannya. Dipandang sebelah mata oleh orang di sekitar kita pastinya jadi pengalaman yang sangat menyakitkan hati.

Memang ini jadi ujian sendiri. Saat kita dipandang sebelah mata, rasanya tak ada yang lebih baik daripada menyikapinya dengan senyuman. Maksudnya tak usah dimasukkan ke dalam hati. Alih-alih, jadikan sebagai “bahan bakar” untuk memotivasimu melakukan sesuatu yang lebih hebat lagi. Saatnya untuk menunjukkan bahwa kamu jauh lebih baik dari yang mereka sangka.

 

Jangan Membalas Api dengan Memberi Api

Ada seseorang yang menyulut api emosi di hatimu. Dia memandang rendah dirimu. Menganggapmu tak bisa apa-apa dan tak bisa diandalkan. Dalam situasi seperti ini, jangan membalasnya dengan emosi dan menambahkan bara. Masalahnya nanti akan makin runyam dan makin nggak karuan. Cobalah bersikap cuek dan tak peduli. Jangan buang energimu dengan meladeni orang yang tak penting.

Cara Terbaik “Membunuhnya” adalah Menampakkan Wajah Bahagia

Buat dia merasa tersiksa dengan dirimu yang menampakkan wajah bahagia. Tunjukkan kalau kamu masih bisa bahagia dan berhasil dengan caramu sendiri. Orang yang sukanya meremehkan orang lain biasanya justru orang yang merasa iri. Dia tak mau orang lain berhasil makanya dia mencoba menjatuhkannya dengan mengatakan hal buruk tentangnya.

Jadikan Pemicu Semangat untuk Melampaui Dirinya

Tak usah buang energi dan waktumu meladeni orang-orang yang tak penting itu. Fokuslah pada apa yang bisa kamu lakukan dan tingkatkan dari kualitas dirimu. Tak ada yang bisa membantu dan menguatkan dirimu kecuali dirimu sendiri, Ladies. Tunjukkan kalau kamu kuat dan lebih baik dari apa yang dianggap mereka.

Hidupmu Terlalu Berharga untuk Dihabiskan Mengurusi yang Tak Penting

Sungguh hidupmu terlalu berharga untuk dihabiskan atau disia-siakan mengurusi orang-orang yang tak penting. Saatnya untuk berusaha berpikir lebih jernih. Mana yang penting dan mana yang tidak. Mana yang memang butuh energimu dan mana yang sebaiknya ditinggalkan saja. Terasa tak mudah pada awalnya tapi selalu ada jalan terbaik yang terbuka saat kita bisa berpikir dengan akal sehat.

So, tetap semangat dan berpikir positif, Ladies! Saat ada orang yang memandangmu sebelah mata, tetaplah tersenyum dan fokuslah melakukan yang terbaik pada hidupmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading