Sukses

Lifestyle

Jadi Desainer, Terry Putri Akan Pamerkan Rancangannya Ke Belanda

Salah satu lahan bisnis yang banyak diincar oleh para selebriti adalah dunia fashion. Salah satu artis yang juga terjun ke ranah fashion adalah Terry Putri. Dilansir oleh KapanLagi.com (29/11), presenter berhijab ini rupanya makin serius menekuni dunia baru sebagai desainer. Terry bahkan sudah merilis brand busana muslim yang dinamai Territory.

Tak cuma berkiprah di dalam negeri saja Ladies. Terry rupanya akan membawa rancangannya ke Belanda. Ia akan tampil di acara Indonesia Cultural Fashion (IFC) 2016 pada 18 Desember mendatang.

Dengan mengusung tema The Colours of Indonesia, Terry dan beberapa desainer Indonesia seperti Lily Mariasi, Inne Rachma Hardjanto, dan Rizaro akan menampilkan karya mereka di acara tersebut. Terry sendiri akan mengusung budaya Indonesia dengan membawa kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan sebagai bahan koleksi Territory of Indonesia miliknya.

"Aku terkadang masih nggak merasa bahwa aku desainer. Di sini aku juga masih belajar. Ya bismillah nanti lancar semua. Koleksiku nanti ada 8 rancangan. Kain yang aku gunakan itu kain Sasirangan asal Kalimantan Selatan. Aku sempet ke Kalimantan cari motif yang sesuai imajinasi," kata Terry.

Terry sangat optimis bahwa koleksi yang ia bawa ke Belanda ini sangat cocok dengan orang Eropa. Terry mengungkapkan ini karena bahan koleksinya sangat hangat dan tepat dengan cuaca Belanda.

"Ya kan di sana cuacanya dingin jadi bahan yang digunakan pun cocok sama iklim sana. Ada syal bulu juga dan sebagainya. Warnanya juga warna kalem. Kalo bisa jangan warna yang terang. Warna soft, abu dan hitam. Warna-warna Eropa lah," katanya.

Well, good luck untuk Terry Putri. Semoga bisa membanggakan Indonesia lewat karya-karyanya yang mengusung budaya lokal dalam negeri di tanah Eropa.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading