Sukses

Lifestyle

Berbulu Emas & Bertubuh Atletis, Inilah Kuda Tercantik di Dunia

Di awal tahun 2016, kita pernah diperkenalkan dengan seekor kuda yang dinobatkan sebagai kuda paling tampan di dunia. Kuda tersebut bernama Frederik. Warna bulunya yang hitam legam dan mengkilap serta bentuk tubuhnya yang begitu atletis, menjadikan Frederik sebagai kuda tertampan di dunia. Masih ingat apa enggak Ladies? Kalau sudah lupa, coba ingat-ingat lagi di sini.

Setelah diperkenalkan dengan kuda paling tampan, kali ini ada seekor kuda yang dipercaya sebagai kuda paling cantik di dunia. Dikutip dari laman boredpanda.com, kuda tersebut namanya Akhal Teke. Akhal merupakan kuda keturunan (breeding) dari Turkmenistan. Bulunya sangat halus dan warnanya sangat cantik yakni perak keemasan. Tubuhnya bahkan sangat atletis dan mempesona.

Selain bulunya yang super cantik, kuda ini dikenal sangat kuat, larinya cepat, tangguh dan memiliki daya tahan hebat saat berada di medan berat. Sayang, jumlahnya saat ini sangat sedikit. Kuda yang juga menjadi lambang negara Turkmenistan ini jumlahnya diperkirakan tak lebih dari 1.250 ekor di dunia. Karena kecantikan yang dimiliki Akhal Teke, rakyat China menyebutnya sebagai kuda dari surga.

Saking cantiknya, harga Akhal Teke sangat mahal dan fantastis. Seperti apa sih penampilan Akhal Teke? Berikut fotonya.

Akhal Teke adalah kuda paling cantik di dunia | Photo: Copyright boredpanda.com

Gimana Ladies, sangat cantik bukan? Bagi para pencinta kuda, tentu percaya bahwa kuda ini sangat cantik dan akan merasa sangat bangga ketika bisa memilikinya. Ternyata, nggak hanya manusia saja ya yang dikatakan cantik. Hewan pun juga ada yang dikatakan cantik, hohoho. Kalau kamu, punya nggak sih hewan peliharaan yang mengesankan, lucu atau bahkan cantik seperti halnya Akhal ini?

Untuk mengetahui pesona Akhal Teke lebih dalam lagi, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini ya.

(vem/mim)
;
Loading