Sukses

Lifestyle

Tak Kuat Beli Kuda, Gadis Ini Latih Sapi Buat Ditunggangi

Tiada rotan akar pun jadi. Inilah pepatah sederhana yang bisa jadi menggambarkan perjuangan seorang gadis manis asal Invercargill, Selandia Baru berikut ini. Gadis yang bernama Sarah Simpson (18) telah berhasil melatih sapi-sapi di peternakannya untuk ditunggangi layaknya kuda.

Dikutip dari laman odditycentral.com, Sarah punya impian besar bisa menunggang kuda. Gadis tersebut meminta orang tuanya membelikan kuda untuknya saat usianya 11 tahun. Tapi sayang, orang tuanya tidak bisa membelikan karena harganya sangat mahal. Awalnya, Sarah merasa sangat kecewa dan terpukul. Lama kelamaan, ia bisa memahami kondisi keuangan keluarganya dengan baik. Gadis tersebut lalu memiliki cara unik agar tetap bisa menggapai impiannya.

Sarah yang sedang menunggang sapi | Photo: Copyright odditycentral.com

Suatu hari, Sarah mencoba naik ke atas punggung sapi di peternakan milik keluarganya. Mengejutkan, sapi yang dinaikinya tidak berontak dan tenang-tenang saja. Sarah pun mengambil kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Meski tak punya pengalaman naik kuda atau sapi sebelumnya, Sarah yang saat itu masih sangat belia yakni 11 tahun ternyata mampu menunggang sapi dengan baik. Ia bahkan bisa melatih sapi pertama yang ditungganginya yakni Lilac menjadi sapi yang handal dan bisa melombat hingga ketinggian 1,4 meter.

Sarah mengatakan, "Saat itu Lilac berusia enam bulan dan aku melatihnya. Dia sapi dan sahabat yang baik. Awalnya aku diberi tantangan oleh kakakku untuk melompat. Kami melakukannya, ajaib, dia bisa. Itu sangat menyenangkan dan sampai saat ini kami terus melakukannya. Kami sangat menikmatinya."

Untuk melihat bagaimana aksi Sarah saat menunggang sapi, simak nih videonya.

 

Video: Copyright YouTube.com/Inside Edition

Gimana, sangat keren dan mengesankan bukan?

"Dulu, Lilac sangat benci berlari dan naik turun bukit karena tubuhnya gemuk. Mungkin karena belum terbiasa. Tapi kini, sahabatku tersebut sangat suka melakukannya. Dia kini telah terbiasa dan menikmatinya." Tambah Sarah.
Bagi Sarah, menunggang sapi membuatnya bahagia. Walau telah beberapa kali mencoba menunggang kuda, ia mengaku bahwa menunggang sapi lebih menyenangkan dan nyaman.

Sarah bersama beberapa sapi di peternakannya | Photo: Copyright odditycentral.com

Selain Lilac yang dilatih untuk ditunggangi, Sarah rupanya juga melatih beberapa sapi lain di peternakannya. Wih, apa yang dilakukan Sarah sangat keren dan kreatif ya. Good job Sarah

(vem/mim)
;
Loading