Sukses

Lifestyle

Alami Kekerasan Saat Masih Pacaran, Perempuan Harus Berani Bertindak

Fimela.com, Jakarta Berita soal KDRT alias kekerasan dalam rumah tangga yang dialami oleh kaum perempuan memang sering didengar. Namun ternyata kekerasan dalam hubungan percintaan ini juga sering dialami oleh perempuan saat masih pacaran. Lalu, apa sih yang harus dilakukan?

Kekerasan yang terjadi saat hubungan masih berstatus pacaran tidak hanya dialami perempuan kurang berpendidikan, karena kasus yang sama dapat terjadi pada semua kaum hawa. Mahasiswi, pelajar, pekerja kantoran dan sebagainya banyak yang mengaku bahwa mereka pernah mengalami kekerasan, baik secara kata-kata ataupun fisik. Yang menyedihkan, pelakunya adalah pacar mereka sendiri.

Kekerasan ini tak semata-mata siksaan secara fisik saja, kekerasan dalam pacaran bisa saja bentuk ancaman karena pasangan berusaha mengatur, menyebabkan rasa takut, atau bahkan membuat ketergantungan pasangannya di dalam suatu hubungan percintaan.

Cinta memang sering membutakan mata. Banyak yang takut diputuskan sehingga memilih untuk diam saja. Lalu, apa sih jalan terbaik jika pasangan selalu melakukan kekerasan pada perempuan?

Jika hal ini terjadi secara terus menerus maka sebaiknya tinggalkan saja pasanganmu. Kekerasan pada hubungan pacaran yang tidak sehat juga bisa menjadi awal dari kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga. Sahabat Fimela pasti tak ingin selamanya hidup dalam ketakutan dan hubungan yang tak sehat bukan?

Jangan memutuskan untuk berkomitmen dengan seseorang yag tidak menghargai perempuan. Sebisa mungkin miliki hubungan yang sehat dan positif. Hubungan percintaan seharusnya antara dua orang yang saling mencintai dan mendukung, bukannya menyakiti.

Loading