Sukses

Lifestyle

Nenek Keren, Usianya 105 Tapi Masih Ingat Semua Nama Cucunya

Umumnya, saat usia seseorang semakin bertambah dan telah mendekati usia senja, daya tahan tubuh maupun daya ingat seseorang akan mengalami penurunan. Seperti yang kita tahu, ada banyak orang yang menderita alzheimer atau pikun saat usianya telah lebih dari 60 tahun. Ya, meski hal ini tidak berlaku untuk semua orang, tapi sebagian besar orang yang telah berusia lanjut akan mengalami pikun.

Ngomongin soal alzheimer atau pikun, rupanya kondisi ini tidak berlaku pada seorang nenek bernama Lucinda Edge asal Plymouth, Devon, Inggris berikut ini Ladies. Dikutip dari laman huffingtonpost.com, nenek Lucy yang telah berusia 105 tahun ini memiliki daya ingat yang sangat baik. Ia bahkan bisa berpikir dengan cepat dan seperti orang lain pada umumnya.

Menariknya lagi, nenek Lucy yang telah memiliki 18 cucu, 27 cicit dan 6 buyut ini hafal dengan semua nama dan wajah mereka. Bukan hanya itu saja, yang lebih keren dan tidak habis pikir adalah, nenek Lucy hafal semua tanggal lahir cucu-cucunya. Beberapa waktu yang lalu, nenek Lucy baru saja merayakan ulang tahunnya ke 105 dan dirayakan di rumahnya. Di saat inilah anggota keluarganya yakin bahwa nenek cantik tersebut masih memiliki daya ingat yang luar biasa.

Nenek Lucy memiliki daya ingat keren meski usianya telah 105 tahun | Photo: Copyright huffingtonpost.com

Selama ini, nenek Lucy memang sering kali mengingatkan anak cucunya jika ada salah satu anggota keluarganya sedang ulang tahun. Namun sayang, meski daya ingatnya begitu luar biasa, kondisi kesehatan mata nenek Lucy kurang baik. Pandangannya kabur karena ada salah satu saraf matanya yang rusak. Mavis, putri nenek Lucy mengatakan, "Beliau memiliki pandangan yang buruk. Ada salah satu saraf matanya yang rusak. Menariknya, dia ingat semua nama anak dan cucunya. Dia juga ingat hari ulang tahun kami semua."

Selain mengingat nama anak dan cucunya, nenek yang lahir pada tanggal 02 Januari 1912 ini juga ingat mengenai peristiwa bersejarah baik di Perang Dunia I atau Perang Dunia II.  Mengenai suami, suami nenek Lucy telah meninggal beberapa puluh tahun yang lalu saat usianya 56 tahun. Selepas kepergian sang suami, nenek Lucy memilih merawat buah hati mereka sendiri dan tinggal dengan salah satu putrinya yakni Mavis yang kini berusia 81 tahun.

Rahasia nenek Lucy agar panjang umur dan terhindar dari risiko alzheimer menurutnya adalah pola hidup yang sehat, memastikan bahwa ia senantiasa bahagia dan selalu berbuat baik juga jujur kepada semua orang. Dengan mau berbuat baik dan jujur, kita akan menjadi pribadi yang tenang dan bisa memiliki daya ingat yang senantiasa baik. 

Menurut kamu, gimana nih dengan nenek Lucy, sangat keren nggak sih? Sehat selalu nenek Lucy

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading