Sukses

Lifestyle

Patung Ini Terbuat Dari Susunan Pisau, Ada Pesan Haru di Dalamnya

Umumnya patung terbuat dari kayu, batu atau benda sejenisnya. Tapi, nampaknya akhir-akhir ini banyak seniman yang menunjukkan kreativitas super kerennya untuk membuat patung dari bahan yang tidak biasa dan mengagumkan. Jika sebelumnya ada seorang seniman yang membuat patung dari susunan korek api, kali ini seorang seniman lain telah membuat patung dari susunan pisau.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, untuk membuat patung dari susunan pisau bentuk malaikat itu sendiri, sang seniman yang bernama Alfie Bradley sedikitnya membutuhkan 100 ribu buah pisau. Tak hanya berbentuk sangat keren, mengagumkan dan bikin bengong, ada kisah yang cukup menyentuh hati dan mengharukan di balik pembuatan patung tersebut.

Patung keren karya Alfie yang terbuat dari ratusan ribu pisau | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dari laporan yang ada, pembuatan patung malaikat dari ratusan ribu buah pisau itu dilakukan untuk membuktikan bahwa selama dua tahun terakhir, di Inggris banyak sekali kejahatan yang memanfaatkan pisau. Pisau-pisau yang diterima dari pihak kepolisian Inggris tersebut menjadi bukti bahwa banyak penjahat yang memakai pisau untuk melukai para korban mereka.

Patung ini berbentuk malaikat | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Awalnya, pihak kepolisian akan membuang dan melenyapkan pisau-pisau yang ada. Namun, di tangan Alfie pisau-pisau yang tajam dan memiliki kisah mengerikan tersebut disulap menjadi sebuah patung berbentuk malaikat super indah dan mengagumkan. Alfie membuat patung tersebut karena ia ingin mengenang para korban kejahatan. Patung itu sendiri diberi nama Knife Angel.

Selain untuk mengenang para korban kejahatan, patung ini juga sebagai alat kampanye agar kejahatan di Inggris bisa dikurangi. Patung yang keren dan unik tersebut diharapkan bisa membuat semua orang tersadar untuk menciptakan kedamaian bersama. Tak hanya kedamaian di Inggris, tetapi juga kedamaian di berbagai negara di dunia.

Pisau untuk membuat patung diperoleh dari pihak kepolisian setempat | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ladies, hasil karya yang sangat keren dan mengagumkan ya. Semoga, karya seni tersebut benar-benar bisa mengingatkan kita semua untuk selalu menjaga perdamaian dan mengurangi tindak kejahatan. Kalau kamu, pernah membuat sebuah karya seni yang keren, unik dan mengagumkan juga? Share pengalaman kamu di kolom komentar.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading