Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Pria Botak Ternyata Lebih Cerdas & Sukses Lho

Kamu suka tipe pria yang seperti apa ladies? Yang punya rambut gondrong atau justru yang botak? Jika kamu lebih suka para pria yang tak punya rambut alias botak, mungkin kabar berikut ini akan semakin membuatmu lebih cinta dengan pria botak.

Karena menurut Business Insider, sebuah penelitian tahun 2012 menemukan bahwa pria-pria botak ternyata terlihat lebih sukses dan dominan dibanding pria dengan rambut gondrong. Dalam penelitian tersebut juga menyatakan bahwa para wanita cenderung melihat pria botak sebagai sosok yang lebih kuat, besar dan lebih punya kuasa.

Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Albert E. Mannes di University of Pennsylvania ini mengumpulkan informasi dari 59 subyek. Partisipan ditunjukkan foto-foto para pria yang punya rambut lebat dan yang botak. Ternyata, kebanyakan partisipan melihat pria botak lebih menarik.

Ini penjelasan ilmiahnya, kepala botak memberikan kesan kuat dan statement yang tegas. Bukan hanya tampak lebih sukses dibanding pria gondrong, pria botak ternyata juga tampak lebih cerdas. Penelitian lain yang dilakukan di University of Saarland juga menyatakan hasil hampir sama. Pria botak umumnya tua, sehingga tampak cerdas dan bijak di mata para wanita.

Tak heran sih, kebanyakan orang pintar atau genius sebagian besar pasti mengalami kebotakan. Jadi kepala botak memberi kesan pintar. Tapi bukan berarti dengan menggunduli kepala pacar atau suamimu menjadikan ia pintar, ladies. Lagipula, tak semua yang botak itu benar-benar sukses dan pintar. Hanya kelihatan dari luarnya saja sih. Jadi tak usah khawatir jika memang kamu suka yang gondrong.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading