Sukses

Lifestyle

Viral, Pria di Saudi Beli 80 Kursi Pesawat Buat Elang Peliharaan

Ketika melakukan perjalanan jauh dan naik pesawat, pernahkah kamu berada satu pesawat atau mungkin satu ruangan dengan hewan peliharaan yang jumlahnya lebih dari 10? Bisa kebayang nggak sih bagaimana kira-kira suasana dalam pesawat jika ada banyak hewan peliharaan? Kalau belum bisa membayangkannya, kisah ini bisa jadi membuat kamu lebih mudah membayangkan bagaimana rasanya satu pesawat dengan hewan peliharaan.

Baru-baru ini, seorang pangeran di Arab Saudi telah membuat heboh dunia karena baru saja membeli 80 tiket kursi pesawat dalam satu waktu. Tiket kursi ini bukan untuk keluarga, teman atau saudaranya melainkan untuk 80 ekor burung elang peliharaannya. Yang membuat menarik dan unik, setiap ekor burung menempati kursinya masing-masing dan berdiri dengan manis di atasnya.

Dikutip dari laman boredpanda.com, kejadian yang sangat unik ini terjadi di pesawat miliki Qatar Airways. Beberapa foto suasana di dalam pesawat terlihat begitu unik dan tidak biasa. Seperti ini lho Ladies suasananya.

80 elang berdiri di atas 80 kursi yang dipesan khusus untuk mereka | Photo: Copyright boredpanda.com

Foto ini sendiri pertama kali beredar di sosial media Reddit setelah seorang penumpang yang tidak disebutkan identitasnya mengunggahnya. Sontak saja, foto ini menjadi foto yang viral dan menyebabkan perdebatan di kalangan netter. Banyak netter yang menganggap membawa elang di dalam pesawat apalagi membelikan kursi adalah suatu hal yang aneh.

Namun begitu, membawa dan membelikan kursi pesawat khusus untuk elang bukan suatu hal yang aneh di Uni Emirat Arab. Di sana, kejadian seperti ini sangat sering terjadi. Di Saudi atau Uni Emirat Arab, elang merupakan salah satu hewan kesayangan yang kerap dilombakan. Tak heran, jika banyak elang yang mendapat perlakukan khusus. Beberapa maskapai penerbangan secara terang-terangan juga melayani penumpang seperti ini. Maskapai tersebut antara lain adalah Etihad, Qatar Airways dan Emirates.

Saking spesialnya burung elang di UEA, di Abu Dabhi telah berdiri rumah sakit khusus elang. Sejak tahun 2002, pemerintah di sana bahkan telah mengeluarkan paspor khusus untuk kepemilikan elang. Kepemilikan paspor ini bertujuan agar jual beli elang secara ilegal bisa dikurangi bahkan dihilangkan.

Wih, keren dan unik banget ya Ladies? Kalau kamu, pernah nggak nih mengajak hewan peliharaan kamu naik pesawat dan membelikan tiket kursi khusus buatnya? Share pengalaman kamu di kolom komentar ya. 

(vem/mim)
;
Loading