Sukses

Lifestyle

Sibuk Boleh Asal Jangan Sampai Susah Menikmati Hidup

Apa yang kita harapkan kadang tak bisa selalu sejalan dengan kenyataan. Karena prioritas dan banyak tuntutan, kadang kita harus mengorbankan banyak waktu, energi, dan tenaga untuk bisa memastikan semua berjalan sesuai dengan rencana. Tak ada hari yang tak sibuk. Setiap hari jadwal selalu padat.

Nggak ada yang salah kok dengan memiliki kesibukan. Nggak ada yang melarang kita memiliki pekerjaan. Cuma kadang karena terlalu sibuk kita jadi lupa cara menikmati hidup. Kita jadi seperti diperbudak waktu dan tuntutan ini itu. Memang kita harus mensyukuri semua asal kita juga jangan sampai lupa bahagia. Jangan malah merasa susah menikmati hidup karena kesibukan ini dan itu.

Sibuk Itu Memang Pilihan, Atur Lagi Skala Prioritasmu
Sama hal nya dengan persoalan hidup lainnya, kesibukan juga merupakan pilihan yang kita buat sendiri. Kamu lah orang yang paling tahu kapasitasmu. Hanya saja jika kamu sendiri memutuskan untuk melakukan lebih dari kapasitas yang bisa kamu lakukan, jangan mengeluh jika kamu kesulitan mengelola setiap waktu yang kamu miliki. Cobalah untuk menyusun skala prioritasmu sekarang juga agar kamu tak kewalahan untuk melakukan semua kegiatanmu.

Sesekali Buat Hidupmu Lebih Simpel dan Nyalakan Bahagiamu
Jika kamu ingin sedikit terbebas dari segala kesibukan ini, cobalah untuk membuat hidupmu menjadi lebih simpel. Sesekali luangkan waktu untuk tak didesak berbagai pekerjaan dan aturan. Dengan demikian, kamu mungkin akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menarik nafas panjang dan menikmati hidupmu. Lalu kamu bisa menikmati dan menyalakan lagi bahagiamu.

Foto: copyright lifestalker.com

Kamu Juga Berhak Menikmati Hasil Kerja Kerasmu
Sometimes, you are just too hard on yourself. Kamu rela bekerja keras dan melakukan semuanya seorang diri. Setiap hari sibuk dan jadwal padat. Sampai kemudian pada satu titik kamu merasa kosong. Ada sesuatu yang hampa di dalam hatimu. Jika ini yang kamu rasakan, cobalah untuk menikmati hasil kerja kerasmu dengan cara yang paling kamu suka. Tak ada salahnya kok sedikit memanjakan diri setelah bekerja keras siang dan malam. Agar nantinya kamu bisa mendapatkan energi dan kekuatan baru untuk melangkah lebih baik.

Foto: copyright quoteshunter.com

Karena Hidupmu Memiliki Makna
Sudah Berapa lama kita melupakan cara untuk benar-benar hidup? Tubuh bergerak kesana kemari tapi tak ada kebahagiaan atau kehangatan yang kita rasa. Memang kadang kita merasa begitu lelah menghadapi segalanya. Begitu banyak yang menyita hati, pikiran, dan tenaga. Tanggung jawab dan beban terus saja menghampiri. Tapi jangan sampai kita lupa bahwa hidup kita memiliki makna. Ada bahagia yang perlu kita punya untuk bisa bertahan melewati semua.

Yuk, lebih bahagia lagi menjalani hidup ini, Ladies. Sibuk boleh asal jangan sampai lupa cara untuk bahagia, ya.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading