Sukses

Lifestyle

Sepele, Tapi Kesalahan Ini Yang Buatmu Tak Lolos Wawancara Kerja

Memang bikin stres dan down jika kamu menerima berita bahwa kamu tidak diterima kerja. Padahal kamu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tampil dengan baju layak, sarapan sebelum berangkat, tidur cukup malamnya, dan berusaha tidak nervous saat masuk ke dalam ruangan interview.

Tapi benarkah kamu sudah benar-benar melakukan persiapan dengan baik? Karena mungkin saja sebenarnya kamu sudah melakukan kesalahan yang sering dilakukan para pelamar kerja, bahkan tanpa kamu sadari bahwa kamu telah melakukan kesalahan itu.

Pembimbing konseling karir dan penemu HireLearners, Rudy Racine, menyarankan untuk melihat kembali CV yang kamu buat. Apakah ada kalimat yang secara tata bahasa tidak pas dan tidak profesional? Apakah ada salah ketik atau kesalahan penggunaan tanda baca. Karena terkadang inilah yang menjadi penyebab.

Dari tulisan yang ada di CV dan surat lamaran pekerjaanmu, kamu bisa dinilai cukup profesional atau justru sebaliknya. Carilah banyak referensi tentang membuat CV yang baik dna benar serta profesional sehingga lebih meyakinkan dan bisa dipertimbangkan saat interview nanti.

Jika memungkinkan, kamu juga bisa bertanya pada beberapa orang yang sudah bekerja di perusahaan besar atau secara profesional pernah menjadi orang yang memberi wawancara kerja, apakah CV mu sudah cukup bagus. Jangan pantang menyerah ya ladies, tetap berusaha dan hindari kesalahan di atas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading