Sukses

Lifestyle

Melalui Rasa Percaya, Akan Tercipta Pernikahan Erat & Bahagia

Untuk hitungan minggu atau bulan, hubungan pernikahan bisa saja terasa sangat menyenangkan dan membahagiakan. Tapi, dalam hitungan tahun, mungkin saja hubungan pernikahan akan terasa lebih datar, tak sebahagia dan tak senyaman seperti saat baru menikah. Apalagi, jika hubungan pernikahan ini tidak didasari dengan bumbu-bumbu manis dan rasa cinta yang semakin besar setiap harinya.

Untuk itu, sangat penting bagi kedua pasangan yang telah menikah untuk selalu ada dan percaya satu sama lain. Penting bagi kedua pasangan untuk bisa menciptakan suasana pernikahan yang nyaman, mengesankan dan bikin bahagia serta erat.

Dikutip dari laman prevention.com, Dr John Gottman, seorang psikolog sekaligus peneliti hubungan pernikahan mengungkapkan jika agar hubungan pernikahan makin erat dan romantis serta bahagia meski telah terjalin dalam jangka yang lama, ada beberapa tips yang perlu diterapkan. Tips paling utama adalah rasa percaya. Dan berikut tips-tips selanjutnya.

Buat Momen Sederhana Namun Penting Untuk Diingat
Penting bagi setiap pasangan untuk membuat moment-moment yang sederhana namun penting untuk diingat. Moment sederhana ini bisa berupa moment masak bersama, memberikan pasangan kejutan kecil yang begitu bermakna buatnya dan moment-moment lain yang penting untuk diingat.

Adanya moment sederhana namun penting diingat ini akan membuat setiap hubungan selalu hangat, romantis dan bahagia. Ketika dua orang yang saling mencintai bisa menghargai dan belajar untuk mencintai lebih dalam lagi dengan cara sederhana serta tak berlebihan, kemungkinan besar ini akan membuat hubungan yang sedang dibangun bersama bisa terus berdiri kokoh.

Photo: Copyright pexels.com

Ekspresikan Cinta Tulus dan Rasa Percaya Kamu Kepada Pasangan dengan Baik
Usakan untuk mengekspresikan rasa cinta dan percaya kamu kepada pasangan dengan baik. Berikan cinta yang benar-benar tulus, penuh penerimaan dan rasa percaya yang membuat pasangan bahagia telah memilih kamu. Buktikan bahwa cinta yang ada di hatimu tak hanya ada di mulut saja, tapi juga luapkan dengan perhatian dan perlakuan yang membuat pasangan meyakini bahwa kamu benar-benar mencintainya.

Bersikaplah lebih terbuka, beri kesempatan kepada pasangan untuk menunjukkan rasa cintanya, jangan melakukan semua hal sendiri dan libatkan pasangan untuk membantu kamu dalam melakukan apa yang hendak kamu lakukan. Jadikan hubungan kalian senantiasa bahagia, hindari pertengkaran yang bisa membuat hubungan tersebut berantakan. Jadilah pendengar yang baik buat pasangan dan begitu pun dia, jadikan dia pendengar serta penasehat untukmu.

Ciptakan Cinta di mana Saja Kalian Berada dan Bersama
Cinta bisa tumbuh di mana saja. Kamu bisa menciptakannya di dapur, di tempat tidur, di ruang makan, di ruang tv atau di mana pun itu. Pastikan untuk senantiasa berpikir positif dan yakin bahwa hubungan kalian akan baik-baik saja.

Selama kamu yakin pada diri pasangan dan kamu berusaha melakukan yang terbaik untuknya, percayalah bahwa perlahan pasangan kamu akan mengetahui bahwa cintamu untuknya memang sangatlah besar dan tulus. Saat pasangan tersadar, perlahan hatinya pun akan tersentuh dan dia pun akan memberikan yang terbaik buatmu seperti kamu memberikan yang terbaik buatnya.

Jadikan Hubungan Pernikahan Sebagai Hubungan Persahabatan
Hubungan persahabatan adalah hubungan yang sangat erat antar dua orang. Tak ada hubungan yang lebih erat dibandingkan hubungan persahabatan yang tulus. Sahabat akan selalu ada kapan pun dan di manapun kamu membutuhkan baik saat suka maupun duka. Jadikanlah hubungan pernikahan kamu dan pasangan sebagai hubungan persahabatan. Hal ini agar hubungan pernikahan tersebut tak hanya jadi semakin erat dan romantis tetapi juga semakin langgeng, saling percaya dan menyentuh hati.

Itulah beberapa tips sederhana agar hubungan pernikahan semakin erat dan romantis. Selain tips di atas, tips lainnya adalah usahakan untuk menciptakan hubungan fisik yang mengesankan. Hubungan yang indah dan menyentuh hati serta langgeng tak hanya didukung oleh hubungan emosional serta psikis yang mengesankan, tetapi juga kontak fisik dan hubungan biologis yang menyenangkan.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Menikmati ‘Me Time’ Sederhana, Berkualitas, Tapi Bahagia
Artikel Selanjutnya
Agar Tempat Tidurmu Makin Nyaman, Begini Tipsnya!