Sukses

Lifestyle

Kena Tipu 300 Juta Rupiah, Zaskia Gotik Kapok Belanja Online

Di zaman yang serba modern ini memang kita semakin dimudahkan dalam menjalani aktivitas. Salah satu aktivitas yang semakin praktis dilakukan adalah berbelanja. Dengan kemajuan teknologi kita tak perlu lagi susah-susah dalam berbelanja. Cukup dengan klik saja kamu bisa belanja secara praktis.

Sayangnya banyak sekali pihak yang tak bertanggung jawab. Mereka memanfaatkan teknologi dan melakukan tindak penipuan berkedok online shop. Sudah tak terhitung lagi korban yang tertipu, salah satunya adalah Zaskia Gotik. Dilansir oleh KapanLagi.com (18/2), Zaskia menjadi korban penipuan berkedok barang-barang branded. Zaskia pun membagi pengalamannya itu pada awak media.

"Jadi gini, ketipu tas kemaren neng ke Polda. Neng konfirmasi, diskusi, gimana jalan terbaiknya. Jadi, neng kan pesen tas dan itu bukan cuma neng doang, banyak sekali reseller-reseller tuh ketipu salah satunya juga ada Bunga Zainal kalau gak salah," ujar Zaskia Gotik.

"Neng pertama pesen sama dia sepatu dan itu memang bener asli, jam juga real asli, pas ke sini-sini neng pesen tas. Jadi memang sistemnya itu kredit dengan tiga kali bayar barang ada. Enggak lama neng pesen dua tas satu dompet, sudah lama sudah lunas baru deh ada berita upload-an 'Penipuan, akun ini palsu. Barangnya palsu'. Neng kaget kan sedangkan neng gak pernah ketemu sama yang namanya si Ade ini, neng percaya aja lah karena memang sudah banyak temen artis yang belanja ke dia," imbuhnya.

Zaskia semakin dibuat terkejut saat Ayu Dewi juga mengenal sosok tersebut. "Contohnya Ayu Dewi, neng tanya Ayu Dewi bener enggak kenal sama ini dan ternyata bener. Habis itu dia bilang 'mohon maaf neng, neng pasti sudah denger kan pokoknya aku janji bakal balikin'. Dia tinggal di Singapura karena punya suami orang Singapura tapi dia asli Indonesia, di Jakarta. Jadi neng kasih kesempatan ke dia kalau memang mau nglunasin ya sudah ayo gak apa-apa secara kekeluargaan aja gitu. Tapi lama kelamaan neng WA gak pernah dibales gak ada kabar jadi neng pengen ngasih efek jera aja gitu," ungkapnya.

Jumlah uang yang raib pun tak main-main Ladies. Zaskia harus merogoh kocek sebesar Rp. 300 juta. Penipuan tersebut pun membuatnya kapok untuk berbelanja online lagi.

"Neng sudah cek nih kalau sandal, jam, sepatu asli. Nah tas kan neng ambil dua sama satu dompet ya sekitar 300 jutaan lah karena kan barangnya second. Jadi dia memang beli barang second yang masih mulus. Jadi kapok belanja-belanja online mendingan kalau ada duit beli langsung di tempatnya deh beneran dan gak usah beli online yang gak kenal penjualnya, meskipun artis-artis lain ngambil sama dia, mendingan gak usah deh," pungkasnya.

Ladies yang ingin berbelanja online pastikan betul agar kamu tak terkena tindak penipuan seperti Zaskia Gotik. Berbelanja online memang sangat memudahkan aktivitas, namun kamu juga harus super teliti saat bertransaksi ya. 

(vem/ivy)

;
Loading