Sukses

Lifestyle

Hindari Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memilih Asuransi

Memilih asuransi sangat penting, agar kamu tahu apa benefit yang akan didapat. Jangan sampai kamu tidak mengerti apa hak yang kamu peroleh dari asuransi yang kamu pilih. Jadi, tidak ada salahnya kamu meminta penjelasan tentang produk asuransi. Hal ini penting agar tidak muncul salah paham, dan kamu tidak perlu drama saat melakukan klaim asuransi.

Ladies, berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan saat memilih asuransi. Yuk, cek penjelasannya di bawah ini.

    Satu Produk Asuransi untuk Semua

    Banyak yang menganggap satu asuransi akan mengcover semua kebutuhan proteksi. Mulai dari sakit, rawat inap, kehilangan, hingga jiwa. Kenyataannya setiap asuransi memiliki produk yang bermacam-macam. Asuransi kesehatan pun tidak selalu menjamin semua kesehatan kamu, ada beberapa penyakit yang tidak dapat diklaim.

    Tidak Dimanfaatkan Uang Akan Hilang

    Untuk asuransi proteksi mungkin ini benar, tapi ada beberapa asuransi juga menawarkan produk investasi. Jadi sebagian uang asuransinya dikelola sebagai produk investasi. Meskipun jumlahnya tidak sebesar jika kamu menginvestasikan uangmu dalam bentuk lainnya. Dan perlu diketahui, pengembalian preminya tetap mengandung risiko.

    Malu Bertanya Sesat di Jalan

    Jangan karena gengsi dan merasa paling mengerti membuatmu enggan bertanya. Saat memilih asuransi cari tahu sebanyak mungkin tentang produk asuransi yang kamu pilih. Hal ini agar kamu mengerti hak yang kamu peroleh, dan bagaimana cara memaksimalkan hak yang kamu peroleh.

    Tidak Membaca Spesifikasi Produk Asuransi

    Seringkali karena merasa sudah paling mengerti, kamu merasa tidak perlu membaca tentang syarat dan ketentuan asuransi yang kamu pilih. Ingat ya Ladies, membaca spesifikasi produk asuransi pilihanmu ini sangat penting. Tentu saja agar kamu tidak terjebak dengan pilihan asuransimu.

Well, demikian 4 hal yang harus kamu hindari saat memilih produk asuransi. Jangan sampai salah pilih ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading