Sukses

Lifestyle

Oh No! 4 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Menghambatmu untuk Sukses

Untuk bisa sukses, jelas harus berjuang dan berusaha disertai dengan doa. Cuma kadang kita jadi teledor dan melakukan hal-hal yang seharusnya nggak kita lakukan. Padahal kebiasaan dan apa yang kita lakukan punya pengaruh besar pada kesuksesan yang ingin kita gapai.

Semua dimulai dari diri sendiri. Kalau mau sukses, perlu tegas sama diri sendiri. Setidaknya hindari deh empat kebiasaan ini kalau mau sukses. Kenapa? Soalnya kebiasaan-kebiasaan inilah yang bisa jadi biang keladi kamu susah sukses.

    Hobi Menunda

    Jangan suka menunda-nunda, Ladies. Kita perlu bisa lebih disiplin, ya disiplin waktu dan disiplin dalam melakukan rencana yang sudah dibuat. Disiplin ini datangnya dari diri sendiri. Sekuat apapun orang menyuruh dan mengomeli kita untuk disiplin, tapi kalau kita sendiri nggak mau melakukannya, maka percuma saja. Dan kedisiplinan ini perlu dibangun dengan usaha yang tak sebentar. Setiap kali punya tujuan, kita perlu memasang target. Dan untuk sukses mencapai target, kita perlu disiplin setiap waktunya.

    Selalu Melihat "Rumput Tetangga"

    Melihat orang lain lebih sukses, kita jadi iri. Merasa orang lain lebih bahagia, kita merasa jadi orang yang paling merana. Beranggapan orang lain di luar sana jauh lebih beruntung dari kita. Setiap hari kita terus saja membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Nggak ada yang salah sih sebenarnya. Yang fatal adalah ketika kita malah merasa rendah diri dan menyalahkan nasib atau takdir. Padahal justru seharusnya kita makin termotivasi dan terpacu untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri kita pribadi, setuju nggak?

    Takut Mengambil Risiko dan Mencoba Sesuatu yang Baru

    Kalau sudah berada di zona nyaman, bakal susah sekali untuk meninggalkannya. Bahkan ada rasa tak rela untuk meninggalkan tempat yang sudah memberi rasa aman, nyaman, dan tenang. Kita jadi nggak berani ambil risiko dan mencoba sesuatu yang baru. Namun, sering tak kita sadari kalau di luar sana ada hal-hal yang lebih menarik. Banyak hal baru di luar sana yang perlu kita taklukkan untuk bisa sukses. Kalau kita berani untuk keluar sebentar dan menghadapi tantangan yang ada, bukan hal mustahil kita bisa mendapatkan pencapaian yang lebih besar.

    Menghabiskan Waktu dengan Orang-Orang yang Pesimis

    Pernah nggak menyadari kalau kita itu sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan lingkaran sosial kita? Kalau kita berkumpul dengan orang-orang yang optimis dan berpikiran luas, secara tidak langsung kita pun akan terpengaruh. Tapi kalau kumpul dan ketemunya sama orang-orang yang pesimis, wah sepertinya kita harus berjuang berkali lipat untuk membuat diri pribadi kita punya kualitas yang lebih baik. Bukan maksudnya untuk sok paling pintar dan pilih-pilih teman, cuma kita perlu lebih peka saja dengan lingkungan yang bisa mendukung kita untuk sukses.

Nah, kalau mau sukses, coba deh dari sekarang hindari empat kebiasaan di atas. Sulit? Iya pastinya bakal sulit. Tapi setelah kita bisa menaklukkan yang sulit itulah, jalan untuk sukses akan terasa lebih lapang lagi ke depannya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading