Sukses

Lifestyle

Jika Memperjuangkannya Membuatmu Tak Bahagia, Lepaskan Saja Dia

Jika kamu bisa berpikir lebih jernih, sungguh sebenarnya tak ada yang akan menghalangimu untuk move on, Ladies. Justru yang sering tak kamu sadari, dirimu sendirilah yang menutup jalanmu untuk move on meski memang sulit untuk dilakukan. Ada hal penting yang perlu kamu pahami, untuk bisa melangkah ke depan dengan hati yang baru, kamu harus bisa merelakan dan melepas luka dan rasa sakit yang lalu.

Kalau memperjuangkan seseorang malah membuatmu tak bahagia dan malah menderita, ini saatnya untuk melepaskannya. Saatnya untuk membebaskan hatimu. Berani melangkah dan membuka lembaran baru. Kalau sudah menyangkut urusan hati dan perasaan seseorang, kita tak bisa memaksa apapun. Masing-masing orang juga punya hak untuk memberikan hatinya pada seseorang yang dicintanya. Daripada terus meratapi keadaan, relakan saja seseorang yang tak bisa kamu genggam hatinya.

Foto: copyright geckoandfly.com

Sudah bukan saatnya lagi kamu berharap apapun. Dia tak pernah peduli. Jelas-jelas hatinya sudah jadi milik yang lain. Nggak usah lagi kamu capek-capek menghabiskan waktu dan tenaga untuk berusaha memilikinya. Mencintai seseorang itu seharusnya membuatmu bahagia, bukannya menderita.

Apakah salah mencintai seseorang? Tidak, kok. Cuma memang kita harus terima kalau ada hal-hal yang terjadi di luar harapan kita. Seperti mencintai seseorang yang ternyata malah menimbulkan luka karena dia tak merasakan hal yang sama. Sakit memang tapi kamu tak salah dengan rasamu itu. Karena cinta itu seringkali menghampiri hati tanpa pernah minta permisi. Tugas kita lah di sini untuk bisa selalu berusaha menjaga dan membenahi hati, sebelum semuanya terlambat dan malah menghadirkan luka lebih dalam.

Foto: copyright metalonly.info

Saatnya untuk lebih fokus kembali menata hati dan lanjutkan hidup dengan hati yang baru. Ada orang yang memang ditakdirkan cuma jadi bagian sejarahmu. Dan pastinya akan ada seseorang yang bakal mengisi hari-hari masa depanmu dengan lebih baik lagi. Kamu sudah terlalu lama menghabiskan waktumu untuk bersedih dan terluka. Inilah saatnya kamu menciptakan dan menemukan lagi bahagiamu.

Pada saatnya nanti, kamu akan tersenyum mengingat semua kesedihan yang telah berlalu. Karena hidupmu ternyata baik-baik saja dan akan terus begitu. Nggak mudah untuk berdamai dengan semuanya dan menerima kenyataan. Tapi percayalah kalau hatimu lebih kuat dari yang selama ini kamu pikirkan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading