Sukses

Lifestyle

Pekerjaannya Mengasuh Panda, Keseharian Wanita Ini Bikin Gemas

Kalau berbicara mengenai pekerjaan, setiap orang pasti ingin bekerja di bidang yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing. Umumnya seseorang memimpikan bekerja di kantor atau di tempat-tempat yang memang bisa dibilang keren, punya nama dan menjanjikan gaji besar.

Untuk bekerja sesuai passion, gajinya besar dan menyenangkan, sebenarnya ada beragam pekerjaan yang bisa jalani. Salah satunya adalah mengasuh panda. Ya, bekerja sebagai pengasuh panda telah menjadi pilihan beberapa orang. Soal gaji jangan ditanya. Di awal tahun 2016 lalu, seorang pengasuh panda bisa mendapatkan gaji hingga Rp400 juta rupiah setiap tahunnya. Penasaran dengan kisahnya? Coba deh ingat-ingat lagi dan klik di sini.

Duan dan seekor panda asuhannya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dikutip dari laman shanghaiist.com, menurut beberapa orang yang bekerja sebagai pengasuh panda, mengasuh panda adalah pekerjaan yang cukup melelahkan, sulit dan butuh kesabaran ekstra. Tapi, selama pekerjaan itu dijalani dengan tulus dan ikhlas, mengasuh panda justru menjadi pekerjaan yang sangat menyenangkan, menghibur dan menggemaskan.

Duan Dongqiong adalah salah seorang yang bekerja sebagai pengasuh panda. Wanita yang kini telah berusia 39 tahun ini telah bekerja sebagai pengasuh panda selama 18 tahun terakhir. Selama mengasuh panda, ia mengaku sangat senang, nyaman dan terhibur. Ya, walau terkadang ia merasa sedih dan jengkel kepada panda-panda yang diasuhnya.

Duan adalah pengasuh panda yang sabar dan sayang terhadap panda-pandanya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dalam kesehariannya, Duan bekerja untuk menggendong panda, memberinya makan, memberikan obat jika ada yang sakit serta membersihkan tempat bermain panda. Penasaran dengan keseharian Duan saat mengasuh panda, coba deh lihat galeri fotonya di bawah ini. Selamat menikmati dan semoga terhibur.

(vem/mim)
;
Loading