Sukses

Lifestyle

Di Kafe Ini Pengunjung Dilarang Pakai Gadget & Internet, Kenapa?

Gadget dan internet saat ini telah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Sepertinya, hampir semua orang khususnya anak muda tak bisa lepas dari gadget maupun internet. Sampai-sampai nih ya, ketika sedang berkumpul atau sekedar ngopi darat bersama teman-teman, masing-masing orang akan sibuk dengan gadgetnya. Obrolan yang ada seolah menjadi garing dan sama sekali tidak menarik.

Untuk mengatasi moment seperti ini, sebuah kafe bernama Kibbitznest di Chicago Lincoln Park memiliki konsep unik yang mewajibkan semua pelanggannya menanggalkan gadget, laptop atau sejenisnya saat nongkrong di sana. Di kafe ini pelanggan dilarang mengoperasikan gadget selama bersantai dan menikmati hidangan yang ada.

Kefe ini melarang pelanggannya memakai gadget dan tersambung dengan internet | Photo: Copyright chicagoreader.com

Dikutip dari laman chicagoreader.com, pemilik kafe ingin para pelanggan dan pengunjung kafe bisa menikmati moment istirahatnya dengan baik. Pemilik kafe juga ingin mengembalikan kebiasaan tamu ke masa di mana belum ada internet dan gadget yang membudaya.

Untuk pelanggan yang datang bersama orang tercinta, sahabat, keluarga atau teman, diharapkan bisa memiliki obrolan yang menarik dan saling bercerita satu sama lain. Sementara untuk pelanggan yang datang sendiri, diharapkan ia bisa menikmati acara santainya dengan membaca buku atau surat kabar yang disediakan.

Pelanggan bisa bercerita bersama kawan atau sekedar membaca buku di sini | Photo: Copyright chicagoreader.com

Kalau pun pelanggan kafe tak hobi membaca, mereka bisa bermain kartu atau bermain berbagai permainan sederhana yang telah disiapkan pengelola kafe. Uniknya, kafe ini juga menyiapkan mesin ketik yang bisa dipakai oleh semua orang. Mesin ketik disiapkan dengan tujuan agar pelanggan kafe bisa mengetik surat atau sekedar membuat catatan kecil.

Di kafe ini ada mesin ketik yang bisa dipakai oleh semua orang | Photo: Copyright chicagoreader.com

Semboyan di kafe ini adalah "Ceritakanlah kisah, tertawalah lepas. Itu lebih baik dari berteriak." Biasanya, kafe ini digunakan sebagai tempat komunitas membaca, belajar dan pertunjukan musik. Sama dengan kafe pada umumnya, di sini juga menyediakan berbagai makanan yang siap memanjakan lidah pelanggannya. Hanya saja, rata-rata makanan yang ditawarkan adalah makanan dan minuman ringan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading