Sukses

Lifestyle

Lebih Waspada Mom, Tangan Anak 6 Tahun Terjebak Eskalator

Sudah lama tragedi kecelakaan karena eskalator tak pernah kita dengar. Tapi, baru-baru ini kecelakaan yang mengerikan tersebut kembali terjadi di China tepatnya di distrik Jiulongpo, Chongqing. Seorang anak 6 tahun tangannya terjebak di dalam mesin eskalator selama beberapa menit.

Dikutip dari laman shanghaiist.com, kecelakaan ini berawal ketika anak laki-laki yang tidak disebutkan namanya tersebut hendak bermain di luar apartemen tempatnya tinggal. Entah bagaimana, anak tersebut terjatuh dan telapak tangannya masuk ke dalam mesin eskalator.

Seorang anak yang tangannya terjebak di mesin eskalator | Photo: Copyright shanghaiist.com

Beruntung, beberapa warga segera mengetahui insiden ini dan memanggil petugas pemadam kebakaran setempat. Sedikitnya selama 10 menit, petugas mencoba mengeluarkan tangan anak dari mesin eskalator. Berbagai alat mulai dari gergaji, palu dan sejenisnya digunakan untuk membantu anak mengeluarkan tangannya.

Setelah berbagai usaha dilakukan, tangan anak tersebut berhasil di keluarkan dari mesin eskalator. Anak tersebut lalu dilarikan ke rumah sakit setempat. Beruntung, tidak ada luka serius di tangan atau tubuh anak. Tapi, diperkirakan anak mengalami perasaan syok yang bisa membuatnya trauma.

Di China sendiri, tragedi kecelakaan di eskalator tidak hanya terjadi kali ini saja. Pada bulan Juni 2015, seorang wanita meninggal dunia setelah terperangkap ke dalam mesin eskalator sebuah pusat perbelanjaan di Hubei. Ada beberapa orang juga anak-anak yang menjadi korban kecelakaan mesin eskalator.

Agar insiden mengerikan seperti ini tak pernah terjadi pada buah hati kita, penting bagi orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak saat berada di dekat eskalator. Kita semua tentu berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading