Sukses

Lifestyle

Demi Antarkan Sahabat ke Pemakaman, Anjing Berlari Hingga 3,2 km

Sejak dulu, anjing memang dikenal sebagai salah satu hewan yang begitu setia dan sayang terhadap tuan atau siapapun yang pernah menjadi sahabatnya. Bahkan di Jepang, ada seekor anjing yang terkenal hingga ke seluruh dunia karena kesetiaannya terhadap sang tuan. Anjing tersebut adalah Hachiko.

Tak hanya di Jepang, di beberapa negara lain juga ada banyak anjing yang sangat setia dan bersahabat baik dengan tuannya. Anjing-anjing tersebut juga tak kalah setia dengan Hachiko. Seperti seekor anjing bernama Bobby berikut ini.

Bobby berlari sejauh 3,2 km untuk mengantarkan jenazah sahabatnya | Photo: Copoyright boredpanda.com

Dikutip dari laman boredpanda.com, Bobby adalah seekor anjing di Malaysia yang begitu setia dan sayang terhadap tuannya. Baru-baru ini, Bobby bahkan telah berlari sejauh 2 Mil atau setara dengan 3,2 km untuk mengantarkan jenazah sang tuan yang juga sahabatnya bernama nenek Leong Khai Wai.

Bobby adalah anjing yang setia | Photo: Copyright boredpanda.com

Pihak keluarga awalnya tidak tahu bahwa Bobby ternyata ikut mengantar nenek Leong ke peristirahatan terakhirnya. Hingga sesampainya di pemakaman, anak cucu nenek Leong melihat seekor anjing di sana. Anjing tersebut ternyata Bobby, hewan yang selalu ini begitu disayang dan menjadi sahabat baik nenek Leong.

Seorang anak nenek Leong bersama Bobby | Photo: Copyright boredpanda.com

Seolah tak ingin ketinggalan moment berjumpa terakhir kali dengan nenek Leong, Bobby dengan setia menunggu proses pemakaman hingga selesai. Anjing tersebut juga terlihat begitu sedih saat peti jenazah nenek Leong dimasukkan ke liang lahat.

Seorang anak nenek Leong mengatakan, "Dia adalah anjing yang sangat baik. Dia sahabat nenek kami. Kami tak pernah berpikir bahwa dia akan mengikuti kami dan mengantarkan nenek kami menuju peristirahatan terakhirnya."

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading