Sukses

Lifestyle

Anjing Ini Lewat Jalan Sama Setiap Harinya, Kisahnya Bikin Haru

Sejak dulu, anjing dikenal sebagai hewan yang penurut, bisa menjadi sahabat baik pemiliknya dan begitu peduli serta setia dengan orang-orang yang menyayanginya. Kalau bicara mengenai anjing penurut dan setia dengan tuannya, Hachiko asal Jepang mungkin menjadi nama anjing pertama yang akan muncul di kepala kita.

Tapi nih ya, selain Hachiko, masih ada beberapa anjing lain yang juga sangat setia dengan tuannya. Beberapa hari lalu, seekor anjing bernama Bobby asal Malaysia menjadi salah satu contoh lain yang menunjukkan bahwa ia sangat setia dengan tuannya. Bobby menunjukkan kesetiaannya pada sang tuan dengan berlari sejauh 3,2 km di belakang mobil jenazah tuan. Anjing itu dengan setia menunggu sang tuan di pemakaman hingga proses pemakaman selesai.

Thor akan jalan-jalan di jalan yang sama yang selalu ia lewati bersama sang tuan setahun yang lalu | Photo: Copyright odditycentral.com

Kini, ada lagi seekor anjing yang juga tak kalah setia dari Hachiko dan Bobby. Anjing tersebut bernama Thor. Ia adalah anjing yang telah ditinggal meninggal tuannya sejak setahun lalu. Pemiliknya yakni Claudio Cantarelli. Ia meninggal dunia di usia 58 tahun pada bulan Desember 2015.

Thor adalah anjing yang setia dan ramah | Photo: Copyright odditycentral.com

Dikutip dari laman odditycentral.com, sebelum meninggal dunia, Claudio dengan rutin mengajak Thor jalan-jalan di jalanan kota Cacapava da Sud di Brazil. Thor dikenal sebagai anjing yang ramah, manis dan penurut. Ketika sang tuan meninggal, Thor diketahui sempat sakit, depresi dan sedih. Beruntung, lambat laut ia mulai sembuh dari sakitnya.

Kini, sepeninggal sang tuan, selama setahun terakhir anjing tersebut masih rutin jalan-jalan di jalan sama dengan jalan yang selalu ia lewati bersama sang tuan. Sesekali, ia akan berhenti di jalanan yang biasa dipakai sang tuan untuk istirahat. Freitas, tetangga keluarga Caludio mengatakan, "Thor suka jalan-jalan di jalan yang sama. Aku sadar ia kerap berhenti di tempat yang sama. Itu sangat menakjubkan. Ia adalah anjing yang sangat setia."

Thor saat ini dirawat oleh salah satu keluarga Claudio | Photo: Copyright odditycentral.com

Thor sendiri saat ini dirawat oleh salah satu keluarga Claudio. Walau sudah dirawat dengan sangat baik, nampaknya Thor masih belum bisa melupakan tuannya yang telah meninggal dunia. Raut wajahnya saat ini terlihat lebih lesu jika dibandingkan saat masih hidup dan dirawat oleh Claudio.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading