Sukses

Lifestyle

Memulai Karir Sebagai Management Trainee? Pahami Untung Ruginya

Kamu seorang fresh graduated? Maka tidak ada salahnya untuk melamar sebagai Management Trainee. Perusahaan multinasional banyak menawarkan program ini. Tujuannya adalah menyaring dan mengembangkan karyawan untuk menjadi pemimpin yang kompeten. Dalam posisi ini kamu bekerja sekaligus belajar untuk menempati posisi strategis di perusahaan.

Lalu apa yang kamu ketahui tentang program pengembangan ini? Yuk, simak untuk ruginya jika kamu mendaftar sebagai Management Trainee.

Keuntungan yang Akan Kamu Peroleh

    Belajar Sekaligus Menerima Gaji, Tentu Menyenangkan

    Setelah melalui proses seleksi dan kamu diterima masuk ke program Management Trainee maka kamu akan menjalani beberapa pelatihan. Mulai dari ujian, on the job training dan semuanya akan dibimbing mentor yang berpengalaman. Kamu akan belajar tentang banyak hal di perusahaan.

    Ada rotasi pada setiap peserta Management Trainee, kamu akan ditempatkan di berbagai departemen. Di setiap departemen kamu akan menerima pengetahuan yang baru. Hal ini penting untuk mengasah bakat dan minat kamu. Dan yang menyenangkan kamu akan menerima gaji yang tidak jarang lebih tinggi dari staff lainnya.

    Memiliki Jenjang Karir yang Jelas

    Management Trainee melatih pesertanya untuk menempati posisi manajerial yang sesuai dengan minat kamu. Mengapa bisa demikian? Karena saat menjalani program Management Trainee peserta akan diarahkan untuk mengetahui minat dan bakat yang kamu miliki. Tentu menyenangkan bukan?

    Dengan sistem yang demikian tentu kamu akan memperoleh kesempatan mengembangkan karier kamu di masa yang akan datang. Tidak hanya itu, jika kamu lolos program Management Trainee di perusahaan besar, tentu saja semakin membuat CV kamu menarik.t

Kekurangan dari Management Trainee

    Bersifat Mengikat

    Salah satu kelemahan dari Management Tarinee adalah bersifat mengikat. Ikatan dinas ini bisa satu tahun, dua tahun bahkan lebih. Beberapa beberapa perusahan menerapkan untuk menyerahkan ijazah sebagai jaminan saat menjalankan program ini. Tidak jarang juga ada sistem denda jika tidak mengikuti program Management Trainee hingga selesai. Tentu hal ini menjadi kendala saat kamu merasa kurang nyaman dan berniat keluar dari program tersebut.

    Menuntut Komitmen Tinggi

    Saat mengikuti program Management Trainee kamu akan dituntut dengan komitmen yang tinggi. Meskipun dipersiapkan untuk menduduki manajer, kamu harus siap mengerjakan hal dari posisi yang tidak biasa. Jangan kaget jika saat menjalani Management Trainee kamu diminta mengerjakan yang biasa dikerjakan office boy.

    Saat menjalani program ini kamu dituntut untuk memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalani tugas. Tentu saja kamu tidak boleh lemah dan harus kuat mental, karena setiap jenjang harus kamu lalui dari tingkatan bawah ke posisi puncak.

Ladies, demikian untung rugi dari mengikuti program Management Trainee, jika kamu sanggup tidak ada salahnya kamu mencobanya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading