Sukses

Lifestyle

Cari Rumah Makan Padang Instagramable? Mampir Padang Merdeka Saja

Ladies, tentu kamu sudah mencicipi kenikmatan masak-masakan Padang bukan? Bumbunya yang kuat dan kelezatannya membuat masakan Padang sangat menggugah selera dan mudah kita jumpai di seantero tanah air.

Namun jika kamu ingin merasakan makan masakan Padang dengan suasana berbeda, kamu bisa datang nih ke restoran Padang Merdeka yang mengusung tema Perjuangan. Walau mengangkat tema tersebut, restoran ini memiliki tampilan modern yang bisa dilihat dari desain interior ruangannya.

Jika memasuki restoran ini, kamu langsung disambut dengan nuansa budaya Indonesia, seperti langit-langit bercorak peta Indonesia dan pattern batik Toraja. Dan kamu bisa berfoto dengan mural pahlawan Indonesia yang tentunya cocok untuk koleksi foto di Instagram-mu.

Ayam Pop/ copyright by Vemale.com/Anisha

"Sebagai anak bangsa, kami mau menonjolkan kebudayaan Indonesia dan patriotic feel yang makin lama makin memudar di era modern ini, dan itulah salah satu alasan Padang Merdeka hadir untuk mengingatkan kembali akan perjuangan dan kebudayaan Indonesia lewat interior maupun exterior," ujar Dandy Widjaja, selaku Owner Padang Merdeka saat ditemui dalam Pembukaan Padang Merdeka, Taman Sari, Jakarta Barat.

copyright by Vemale.com/Anisha

Setelah dimanjakan dengan suasana restoran yang membangkitkan semangat. Tentunya, masakan Padang di sini wajib kamu cicipi nih ladies. Salah satu menu andalan Padang Merdeka ialah Ayam pop yang disajikan lengkap dengan sambalnya.

Ketika ayam pop berpadu dengan sambal, rasa makanan tersebut langsung pecah di mulut. "Sambal ayam pop terbuat dari bawang putih, bawang merah, cabe kembung merah, pete, susu, terasi lalu digiling pake minyak. Ayam pop sendiri menggunakan bahan-bahan seperti santan, gula, lalu direbus," ujarnya.

copyright by Vemale.com/Anisha

Selain itu, kepala ikan kakap dengan bumbu kuning tak kalah lezatnya. Seratus menu yang ada di restoran ini cocok untuk semua kalangan sebab tidak terlalu pedas seperti aslinya.

"Nggak terlalu pedas karena menyesuaikan dengan lidah masyarakat. Karena tak semua suka pedas jadi rasa pedas manis akan didapatkan pada restoran ini," tambah Chef yang sudah berpengalaman dalam masakan Padang selama sembilan tahun ini.

suasana dalam Padang Merdeka/ copyright by Vemale.com/Anisha

Penasaran bukan, bagaimana kenikmatan masakan Padang dengan suasana Perjuangan? Nah, jika telah berkeliling ke Museum Fatahillah dan Kota Tua Jakarta, kamu bisa mampir ke restoran Padang Merdeka karena lokasinya tak jauh dari tempat wisata tersebut.

Walaupun memiliki tempat yang fancy, tapi soal harga tetap terjangkau, mulai dari Rp18.000/porsi. Restoran ini pun dibuka mulai pukul 09:30 sampai 24:00 WIB. Selamat mencoba ladies!

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading