Sukses

Lifestyle

10 Tahun Diabaikan & Tak Terawat, Kuda Poni Ini Kini Bikin Kagum

Namanya Poly, ia adalah seekor kuda poni jenis Shetland yang telah terabaikan selama 10 tahun. Poly sangat tak terawat dan kondisinya begitu memprihatinkan. Saat ditemukan untuk pertama kali, kuku Poly telah tumbuh sangat panjang dan seperti akar. Tentunya, hal ini membuatnya kesulitan buat berjalan.

Poly adalah kuda poni yang diabaikan selama 10 tahun terakhir | Photo: Copyright odittycentral.com

Tak hanya kukunya yang panjang dan seperti akar, bulu tubuhnya pun sudah sangat panjang alias gondrong. Dikutip dari laman odittycentral.com, Poly merupakan kuda poni milik seorang di Wallonia, Belgia. Sedikitnya selama 10 tahun, pemiliknya mengurungnya di kandang yang gelap, kumuh dan jauh dari pandangan publik.

Kuku Poly telah tumbuh sangat panjang dan seperti akar | Photo: Copyright odittycentral.com

Poly tidur di kandang yang sama sekali tak terawat dan hanya ada sedikit cahaya. Di kandang tersebut, ia bahkan tidur dengan beralaskan jerami yang sudah bercampur dengan kotorannya sendiri. Tubuhnya pun sangat kurus dan kesehatannya begitu memprihatinkan.

Beruntung, beberapa waktu lalu, seorang pencinta hewan dari pusat penampungan hewan setempat mendengar kabar mengenai Poly. Orang itupun mendatangi kandangnya dan meminta pemilik Poly untuk menyerahkannya ke penampungan hewan. Di penampungan, petugas memotong kuku kuda poni malang itu dengan sangat hati-hati.

Petugas memotong kuku dan bulu Poly | Photo: Copyright odittycentral.com

Petugas juga memotong bulu Poly dan memandikannya. Setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan selama beberapa hari, Poly pun telah pulih menjadi seekor kuda poni yang bersih, bahagia dan terawat. Kini penampilannya benar-benar berbeda dari sebelumnya dan bikin kagum.

Penampilan Poly setelah mendapatkan perawatan yang lebih baik | Photo: Copyright odittycentral.com

Mengenai pemilik Poly yang telah mengabaikannya selama 10 tahun, ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Petugas keamanan setempat telah mengusut tuntas kasus ini. Pemilik Poly sangat mungkin dikenai denda dalam jumlah cukup besar atau mendekam di jeruji besi penjara karena dinilai telah menyiksa hewan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading