Sukses

Lifestyle

Kuat Itu Saat Berani Menghadapi Masalah Tanpa Menyalahkan Keadaan

Kalau menghadapi sebuah masalah, rasanya dunia sudah runtuh. Kita seperti terjebak di jalan buntu dan tak bisa menemukan pintu lain. Benar-benar stuck dan stres duluan rasanya.

Saat menghadapi masalah, secara umum ada dua pilihan yang kita miliki. Menghadapinya atau lari darinya. Mungkin cara yang paling mudah adalah lari dari masalah dan lepas tangan tapi ya masalah nggak akan beres-beres. Sementara untuk berani menghadapinya kita butuh kekuatan dan keyakinan, pilihan ini sulit tapi justru dengan begitu segalanya akan lebih baik.

Foto: copyright powerhumans.com

Sekarang waktunya kamu untuk jadi wanita yang lebih kuat. Salah satu karakter wanita kuat itu adalah saat berani menghadapi masalah tanpa menyalahkan keadaan atau orang lain. Kedengarannya simpel tapi prakteknya bisa super susah. Namanya manusia, kadang kita selalu saja cari alasan ketika ditimpa masalah atau musibah. Tapi selalu ada pilihan yang bisa kita ambil di setiap kesempatannya.

Menyalahkan keadaan itu gampang. Tapi berani melangkah untuk menyelesaikan masalah itu sungguh tak mudah. Namun, dari keberanian untuk menyelesaikan masalah itu kamu bisa tumbuh jadi pribadi yang lebih matang dan dewasa.

Foto: copyright jarofquotes.com

Setiap ujian akan membuatmu kuat kalau bisa melewatinya. Ibaratkan saja ketika masih duduk di bangku sekolah. Kita harus bisa menjalani dan merasakan beratnya tes dan ujian supaya bisa naik kelas. Gampang? Nggak juga. Cuma kamu bisa mengusahakan untuk mendapat yang terbaik, bukan?

Masalah sudah jadi bagian dari hidup. Rasanya tak mungkin kita bisa selalu lari dari masalah. Tak bisa kita terus menghindari setiap persoalan. Karena semua ujian sudah menjadi bagian dari hari-hari kita. Kamu bisa belajar banyak hal dari setiap masalah yang kamu lewati. Akan ada banyak pelajaran yang bisa kamu peroleh di setiap langkah yang diambil.

Yuk, saatnya untuk lebih berani melangkah dan mengatasi masalah daripada cuma menyalahkan keadaan. Setuju?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading