Sukses

Lifestyle

Pekerjaan yang Bikin Happy Nggak Selalu yang Gajinya Besar

Kerja itu capek dan bikin stres. Itu adanya benar. Tapi rasa capek dan stres bekerja bisa berkurang kalau kita bahagia. Dan bahagia itu bisa diperoleh dengan berbagai macam cara.

Pekerjaan yang bikin bahagia itu nggak cuma yang bisa memberi gaji besar. Iya sih kalau kita dapat banyak uang dari pekerjaan yang kita lakukan itu bisa memberi kepuasan sendiri. Tapi ada banyak hal lain yang mempengaruhi bahagia tidaknya kita bekerja.

    Kepuasan Batin Nggak Ditentukan Cuma dari Uang yang Didapat Saja

    Kepuasan batin dalam bekerja nggak cuma didapat dari uang saja. Ada yang lebih dari itu. Bahagia itu saat melihat pekerjaan yang kita lakukan bisa memberi manfaat pada orang banyak. Bahagia itu ketika kita bisa tetap tersenyum mengerjakan pekerjaan yang memang kita sukai.

    Gaji Besar Tapi Kesehatan yang Dikorbankan? Duh Jangan Deh!

    Iya sih gaji besar. Setiap bulan dapat uang yang lebih dari cukup untuk memenuhi semua kebutuhan. Bahkan masih bisa menyisihkan sebagian untuk ditabung atau digunakan untuk keperluan lain. Tapi kalau bebannya berat dan bikin stres terus sampai kesehatan dikorbankan, aduh jangan sampai deh. Kesehatan tetaplah penting. Jangan sampai kamu sering jatuh sakit karena pekerjaan yang terlalu menuntut.

    Bahagia Itu Saat Bisa Menyeimbangkan Waktu dengan Baik

    Dapat gaji besar tapi kalau kita harus mengorbankan banyak waktu, rasanya sangat disayangkan sekali ya. Bahagia yang sesungguhnya adalah saat masih menyeimbangkan urusan pekerjaan, keluarga, dan urusan pribadi dengan baik. Tidak timpang satu sama lain dan yang lebih penting tidak membuat keluarga merasa diabaikan.

    Bekerja yang Membahagiakan Itu Saat Bisa Menghasilkan Manfaat

    Ada kebahagiaan yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata saat kita bisa melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan manfaat. Pasti pernah kita melihat, mendengar, atau menemukan sendiri seseorang yang begitu bahagia dengan pekerjaannya yang terlihat tak sebanding dengan gaji yang didapat. Seseorang bisa begitu bahagia dan ikhlas melakukan pekerjaannya ketika menyadari ada manfaat yang bisa ia beri untuk banyak orang.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, Ladies? Karier dan pekerjaan seperti apa sih yang bisa membuatmu merasa bahagia dan nggak gampang stres

(vem/nda)
Loading
Artikel Selanjutnya
Lelah Dengan Pekerjaan? Jangan Resign! Refresh Dengan 4 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Biar Percaya Diri Saat Wawancara Kerja, Caranya Ternyata Simpel