Sukses

Lifestyle

Diejek Jelek dan Sering Di-Bully, Kini Malah Jadi Miss England

Tak ada yang tahu masa depan seseorang. Orang yang mungkin dulu kamu ejek dan sering di-bully bisa jadi seseorang yang sukses melebihi siapa pun dan hidup bahagia. Seperti yang terjadi pada Sian Healy.

Dulu, ia mengalami masa-masa tidak menyenangkan di sekolah karena sering diejek jelek dan kerempeng. Ia juga sering di-bully dan diserang di jalan secara fisik saat jalan-jalan bersama temannya. Kekerasan bermula saat ia mengunggah fotonya di media sosial.

Saat itu ia mendapat banyak celaan karena ia dianggap meniru gaya Cara Delevingne, dan bahkan ia diancam seseorang akan dicelakai jika ia keluar dari rumah. Ia mengatakan, "Suatu hari aku dan teman-teman keluar bersama, tiba-tiba ada sekelompok orang mendekat dan memukuliku tanpa alasan."

copyright by SWNS:SOUTH WEST NEWS SERVICE

Belakangan ia tahu bahwa serangan itu telah direncanakan di Twitter dan kejadian itu sangat menakutkan. Mereka mengancam akan 'menghancurkannya' jika ia tetap mengunggah fotonya di media sosial. Meski tidak merasa salah, namun ia ketakutan.

Akhirnya ia menceritakan hal ini pada ibunya, dan dari situlah ibunya minta bantuan dinas keamanan sosial untuk menangani hal ini. Tapi Sian tidak lantas terpuruk. ia justru terdorong untuk melawan tindakan bullying. Dan ia membuktikannya saat ia terpilih jadi Miss England di usianya yang ke-17 tahun.

copyright by SWNS:SOUTH WEST NEWS SERVICE

Setelah masuk Miss England, ia ingin merefleksikan masa lalunya ke dalam dress yang ia pakai. Ia menggunakan bahan-bahan tak terpakai seperti misalnya alas-alas kayu bekas. Ia merasa alas kayu itu sering digunakan tapi tidak pernah dihargai. Benda ini juga harus menahan berat benda lain dan tidak dikemas dengan indah. Secara kasar, ia merasakan hal yang sama seperti alas kayu.

copyright by SWNS:SOUTH WEST NEWS SERVICE

Ketika ia memakai dress yang terbuat dari serutan kayu tersebut, ia justru mendapat gelar ‘The Green Goddess’, dan setelah menyingkirkan sekian banyak kontestan ia dinobatkan sebagai Miss England. Kini Sian menjalani tur keliling sekolah untuk meningkatkan kesadaran dan melawan aksi bullying. Wah...sangat menginspirasi ya ladies.

(vem/feb)
;
Loading