Sukses

Lifestyle

Mengintip Hasil Karya Menakjubkan dari Anak-Anak dengan Autisme

Bulan April tepatnya tanggal 2 April diperingati sebagai Hari Autis Sedunia. Berbagai acara diselenggarakan untuk mengingat hari penting tersebut, salah satunya Autism Awareness Month yang diadakan di Grand Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Autisma Indonesia dan London School Center of Autism Awareness.

Acara yang di adakan mulai tanggal 12 – 23 April 2017 di Fountain Atrium West Mall level 3A ini bertujuan untuk memberikan sebuah pemahaman dan perhatian kepada masyarakata mengenai Autisme. “WE CAN DO IT” ialah tema yang diusung menitikberatkan kepada hasil karya anak-anak Autis yang akan dituangkan dalam bentuk pameran seni selama dua pekan.

Selain itu, akan banyak informasi bahwa diluar keunikan yang dimiliki oleh anak-anak autis, mereka juga dapat berkarya dan bahkan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Dalam dua pekan ini akan diadakan penampilan musik dari anak-anak Autis dan juga mini talk show dengan mengundang pakar dan ahli autism dari Yayasan Autisma Indonesia serta para orang tua yang juga ingin berbagi pengalaman.

Penampilan anak-anak | Copyright: vemale/anisha

“Kami berharap dengan diselenggarakannya kampanye ini, para pengunjung dapat lebih memahami bahwa autis bukanlah sebuah penyakit, melainkan keunikan perilaku. Serta kami berharap agar masyarakat dapat lebih memberikan penerimaan yang lebih baik terhadap anak-anak autis di masa yang akan datang”, tutur Dinia Widodo selaku Public Relations Manager Grand Indonesia saat ditemui di Jakarta.

Sedangkan, Verina Widodo menegasakan autisme bukan untuk becandaan saja. Dunia harus mengetahui betapa hebatnya anak-anak dengan autisme yang membuat karya-karya seni yang sama bahkan melebihi seperti anak-anak lainnya.

Salah satu karya anak-anak dengan autisme | redaksi vemale/anisha

"Mereka bisa berkaya, bisa merasakan keindahan juga. Semua yang di dunia mereka berhak mendapatkannya. Banyak sekali bakat yang cemerlang dari anak-anak autisme seperti melukis, origami, fotografi hingga bermain musik. Untuk memotivasinya orangtua mesti mengarahkan anak dengan baik agar tau kemampuannya," ujar mantan pemain Lenong Rumpi ini.

Karya anak-anak dengan autisme | redaksi vemale/anisha

Tak hanya itu, untuk pelanggan setia Grand Indonesia, Dinia mengungkapkan untuk menutup acara tersebut, akan ada midnight sale pada akhir bulan April dengan diskon besar-besaran.

Nah, Ladies penasaran bukan bagaimana hasil karya anak-anak luar biasa ini? Yuk langsung aja ke Grand Indonesia.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading