Sukses

Lifestyle

Hanya Karena Jalan Kariermu Berbeda, Bukan Berarti Kamu Tersesat

Memenuhi tuntutan dan harapan semua orang tak pernah terasa mudah. Apalagi jika itu menyangkut kebebasan atau hal-hal yang tak kita suka. Menjadi berbeda dari kebanyakan orang atau mengambil pilihan yang tak sama dari orang lain seringkali terasa sangat sulit. Termasuk dalam urusan karier.

Ambil contoh begini. Orang tua mengharapkan kita mengambil sebuah jalan karier. Tapi kita memilih nekat memilih karier yang berbeda dari harapan orang tua. Kita memutuskan untuk mengambil karier dan pekerjaan yang berbeda. Yang benar-benar kita suka. Yang memang bisa membuat kita bahagia. Meskipun ya jalan yang kita ambil tak bisa membahagiakan orang terdekat kita.

Meski begitu, bukan berarti kita akan tersesat hanya karena mengambil pilihan karier yang berbeda dari kebanyakan orang. Kita tetap bisa bahagia dan menghasilkan sesuatu dari pekerjaan yang kita suka. Terlebih ini hidup kita, kita punya hak untuk menentukan pilihan yang menurut kita paling terbaik.

Foto: copyright bebee.com

Setiap pilihan pastilah ada konsekuensinya. Ada risiko dan dampak yang harus kita terima dan jalani. Saat memutuskan untuk memilih sebuah jalan karier, kita memang harus siap dengan semua konsekuensinya. Kita sudah harus benar-benar bisa menguasai bidang yang kita pilih. Agar kita tak tersesat atau membuang-buang waktu yang berharga. Akan sayang rasanya bila seumur hidup waktu kita dihabiskan untuk melakukan hal yang kita benci, bukan?

Memilih karier yang tepat terkadang sangatlah sulit. Ada banyak pertimbangan. Mulai dari kemampuan dan keahlian yang kita miliki hingga soal kenyamanan dan kesejahteraan yang sekiranya bisa kita dapat dari pilihan karier tersebut. Apalagi kalau nekat memilih karier yang berbeda dari orang kebanyakan. Memilih karier yang mungkin masih belum umum di masyarakat. Kita memang harus benar-benar punya mental yang kuat ketika mengambil pilihan tersebut.

Foto: copyright instagram.com/heather_rosehill/

Selama kamu yakin dengan pilihanmu dan siap menerima semua konsekuensi atau pekerjaan itu, teruslah berusaha yang terbaik. Jatuh bangun dan gagal mungkin akan kamu alami. Tapi kamu akan selalu bisa menemukan banyak kekuatan baru dari setiap ujian yang kamu terima.

Meski jalan kariermu berbeda dari orang kebanyakan, bukan berarti kamu saat ini sedang tersesat. Anggap saja ini adalah proses yang memang harus kamu lewati untuk mencapai bahagia dan mimpi-mimpi besarmu. Semangat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading