Sukses

Lifestyle

Ketika Bekerja, Orang Menilaimu Dari 3 Sisi Penampilan Ini Lho!

Saat mencari pekerjaan, mau tak mau orang akan menilai dulu dari penampilan luarmu. Karena manusia adalah makhluk visual, secara alami orang akan membuat asumsi dan penilaian tentang karakter seseorang dari penampilannya.

Dan jika kamu ingin tahu apa saja yang seringkali orang nilai dari tampilan luarmu, dikutip dari Business Insider, ada 3 hal ini yang sering jadi perhatian mereka di dunia kerja.

    Orang punya penilaian positif jika penampilanmu menarik

    Secara psikologis, orang sering berasumsi bahwa orang yang terlihat menarik secara visual pasti memiliki kualitas positif lain di dalam dirinya, entah itu berotak cerdas atau menyenangkan saat diajak bicara. Psikologis University of Texas, Daniel Hamermesh, juga banyak menemukan bahwa orang-orang yang punya wajah cantik dan tampan seringkali punya lebih banyak uang dan baik dalam pekerjaan.

    Orang menilai kemampuan leadership-mu dari tinggi badan

    Terdengar tak masuk akal kan? Tapi memang benar. Menurut penelitian tahun 2013 oleh psikologis Amerika dan Eropa, ternyata banyak orang menilai kemampuan kepemimpinan seseorang dari tinggi badan dan jenis kelamin. Orang membuat asumsi bahwa orang yang punya tubuh tinggi lebih baik sebagai pemimpin. Meski sebenarnya hal ini sering salah besar.

    Menebak seberapa terbuka dirimu dari pose foto

    Ketika kamu foto bersama, kamu pasti menemukan ada orang yang berpose unik dan aneh, ada juga yang foto dengan wajah biasa dan kaku. Menurut penelitian tahun 2009 dari University of Texas, orang bisa menilai apakah kamu introvert, ekstrovert, teliti, religius atau percaya diri dari posemu saat foto.

Jadi, jangan heran jika orang suka menebak-nebak kepribadianmu seperti apa hanya dari luarnya saja, ternyata ada 3 hal yang mereka nilai selama ini darimu. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading