Sukses

Lifestyle

Ingin Membuat Karyawanmu Nyaman? Jangan Lupakan 5 Hal Ini

Selain gaji, hal yang membuat seseorang bertahan di kantor adalah rasa nyaman. Maka membuat nyaman keadaan kantor adalah hal mutlak yang harus dilakukan seorang pemimpin. Well, memang tidak mudah karena tidak ada orang sanggup mengakomodir semua yang diinginkan orang lain. Lalu apa yang harus dilakukan agar bawahan kamu tetap merasa nyaman di kantor?

Ladies, berikut ini adalah cara untuk membuat nyaman dan betah karyawan yang kamu miliki. Here we go!

    Bersikaplah Terbuka

    Jika kamu ingin membuat karyawanmu bahagia dan nyaman, bersikaplah terbuka. Berikan informasi yang jelas tentang hak dan kewajiban karyawan. Hal ini akan membuat mereka merasa dihargai. Hal prinsip ini akan membuat kayawanmu lebih loyal tidak hanya padamu tapi juga perusahaan.

    Libatkan

    Melibatkan karyawan dalam mengambil keputusan perusahaan akan membuat ia merasa dihargai. Maka, saat akan mengambil keputusan jangan segan untuk meminta pendapat kepada mereka.

    Dorong Mereka untuk Mengemukakan Pendapat

    Sebagai atasan, hal yang paling penting adalah hindari untuk bersikap kaku sehingga membuat batasan antara atasan dan bawahan. Bersikaplah fleksibel, sehingga mereka dapat mengemukakan pendapatnya. Hal ini penting agar mereka tidak merasa tertekan dan tentu saja akan merasa lebih tenang.

    Jangan Ragu Memberikan Pendapat

    Sebagai atasan tentu kamu memahami apa yang terbaik buatmu, tentu kamu juga menginginkan hal yang sama kepada karyawanmu. Maka, berikan pendapat dan masukan tentang kinerja mereka.

    Berikan Pengakuan

    Jika karyawanmu memiliki prestasi yang baik, maka akui dan berikan apresiasi. Mencari pengakuan adalah sifat manusia, maka puji ia saat melakukan hal yang baik di depan umum. Hal ini tidak hanya akan membuatnya merasa bahagia tetapi juga merasa dihargai.

Well, demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan sebagai atasan. Ingat agar perusahaan dapat berjalan dengan baik yang kamu lakukan adalah berikan rasa nyaman pada karyawanmu. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading