Sukses

Lifestyle

Enaknya Punya Teman Gemar Hidup Sehat, Ini Dia Manfaatnya!

Fimela.com, Jakarta Bicara soal teman dan pengaruh yang baik, percaya nggak sih kalau banyak hal dalam suatu pertemanan itu cenderung menular. Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Nature oleh seorang psikolog bernama Martha McClintock menyebutkan, dua orang sahabat yang sering bersama-sama akan memiliki siklus menstruasi yang hampir sama pula. Ajaib ya!

Begitu besarnya ya dampak kedekatan teman dalam hidup seorang manusia. Kebayang dong kalau yang ditularkan itu pengaruh baik berupa hidup sehat. Nah, kalau kamu punya teman yang gemar hidup sehat, jangan disia-siakan lho. Ini manfaatnya:

Memotivasi untuk ikut gaya hidup sehat

Sebuah penelitian di tahun 2007 yang dilansir dari Live Science menyebutkan bahwa jika seseorang mengalami obesitas, maka orang-orang terdekatnya pun dapat terpengaruh pula. Sebetulnya hal ini bisa berdampak sebaliknya kok. Jika ada satu orang dalam geng pertemanan yang getol menjalani gaya hidup sehat, hal ini dapat memotivasi teman-temannya yang lain. "Saat kita membantu seseorang untuk menurunkan berat badan, kita tidak hanya membantu satu orang itu saja, tetapi banyak orang yang lain," ujar James Fowler, professor dari University of California, San Diego.

Ada teman yang mengingatkan agar tidak kebablasan

Kendali terbesar memang berasal dari diri sendiri. Tapi, alangkah menyenangkannya jika ada teman yang bersedia mengingatkan kamu agar selalu on track dengan gaya hidup sehat yang jadi tujuan. Wah, asyik banget kan? Coba cek kembali, apakah lingkaran pertemanan kamu sudah membawa pengaruh positif buat hidup?

Sharing is caring

Punya teman yang gemar hidup sehat itu artinya kamu memiliki tempat sharing dan seru-seruan bareng. Ketimbang olahraga sendirian, lebih asyik kalau ada teman yang bisa diajak mencoba gerakan-gerakan intensive workout bareng. Lebih asyik juga kalau punya teman mau diajak ngemil sehat bareng. Kalau makan sendiri, asyik sih, tapi lebih komplit kalau dibagi bersama teman.

Sekarang kamu bisa berbagi cemilan enak tanpa rasa bersalah dengan temanmu yang gemar hidup sehat sejak ada Inti Gandum dari Indofood. Sandwich gandum madu ini punya kandungan nutrisi yang menyehatkan lho. Gandum utuh yang kaya akan sehat, dikombinasikan dengan kebaikan madu dan susu rendah lemak menghadirkan camilan enak dengan dua rasa yang bisa kamu pilih, yaitu rasa Honey Banana dan Chocolate.

Dengan kemasannya yang praktis, kamu bisa membawa Inti Gandum kapanpun dan di mana pun untuk berbagi bersama teman setiamu. Keep your friendship and your body healthy!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading