Sukses

Lifestyle

Tak Biasa, Wanita Ini Pelihara 1.500 Tarantula di Rumahnya

Tarantula merupakan jenis laba-laba dengan ukuran tubuh yang sangat besar. Umumnya, tarantula memiliki bulu lebat. Meski secara umum tarantula tak berbahaya, beberapa dari mereka cukup berbahaya. Tarantula menjadi salah satu hewan peliharaan yang eksotis dan digemari serta dicintai.

Seorang wanita asal Bandung bernama Ming Cu menjadi seorang pencinta dari tarantula. Tak tanggung-tanggung, tarantula yang ia pelihara di rumahnya sedikitnya sebanyak 1.500 ekor. Dikutip dari laman oddyticentral.com, memelihara tarantula telah dilakukan Ming Cu sejak 7 tahun yang lalu.

Koleksi tarantula Ming Cu | Photo: Copyright oddyticentral.com

Setiap tarantula akan dipelihara di dalam sebuah jar atau toples kaca. Ada beragam jenis tarantula yang ia pelihara. Hewan ini didapat Ming Cu dari berbagai negara termasuk India, Afrika, Amerika dan negara-negara di Eropa.

Saat pertama kali ingin memelihara tarantula, orang tua Ming Cu sempat melarangnya karena mereka menganggap hewan ini berbahaya. Beruntung, wanita 28 tahun tersebut berhasil meyakinkan orang tua dan keluarganya bahwa hewan tersebut aman dan tidak berbahaya selama dirawat dengan baik dan benar.

Koleksi tarantula di rumah Ming Cu | Photo: Copyright oddyticentral.com

Kini, kecintaan Ming Cu terhadap tarantula telah menjadikannya sebagai seorang pebisnis hewan peliharaan yang keren. Setiap harinya, wanita cantik ini akan menghabiskan waktunya selama 10 jam untuk memberi makan, memberi minum, memastikan tarantulanya sehat, tempat tinggalnya nyaman dan berkembang biak dengan baik.

Tarantula yang berhasil diternakkan oleh Ming Cu kemudian akan dijual kepada sesama penggemar tarantula di dalam negeri maupun di luar negeri. Selama memelihara tarantula, Ming Cu mengaku bahwa ia sempat digigit hewan ini sebanyak 14 kali. Meski pernah digigit dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Ming Cu mengaku bahwa ia tidak takut apalagi sedih.

Selain sebagai koleksi, tarantula yang dipelihara Ming Cu juga diperjual belikan | Photo: Copyright oddyticentral.com

Bagi Ming Cu, merawat tarantula telah menjadi hobi yang sangat mengasikkan. "Kamu hanya perlu berhati-hati. Tarantula bukan hewan yang harus ditakuti. Mereka adalah hewan yang manis, menyenangkan dan lucu. Walau beberapa dari mereka pernah menggigitku, itu tidak membuatku membenci atau berhenti menyukainya," ungkap Ming Cu.

(vem/mim)
;
Loading