Sukses

Lifestyle

Mudah Berkomitmen Soal Karir Ternyata Tidak Baik, Ini Buktinya

Kamu terbiasa mengiyakan beban pekerjaan yang diberikan kepadamu? Hmm, sebaiknya mulai sekarang kamu lebih berhati-hati. Mengiyakan pekerjaan memang baik, tapi terlalu 'mudah' justru akan membunuh karir yang sedang kamu bangun. Kamu tentu pernah merasakan tidak memiliki waktu untuk sekadar bersantai. Semua pekerjaan mepet dengan deadline, pekerjaan menumpuk dan kamu merasa stres.

Hal ini bisa jadi disebabkan karena kamu mudah mengiyakan limpahan pekerjaan. Tanpa kamu sadari waktumu lebih banyak terserap dalam urusan pekerjaan. Akibatnya kamu mudah lelah dan capek sendiri, pekerjaan pun tidak dapat diselesaikan dengan baik. Lalu apakah kamu akan menyalahkan orang lain? Tunggu dulu, sebelum marah koreksi diri kamu sendiri, jangan-jangan yang kamu lakukan tidak benar dan justru merepotkanmu.

Sebagai pekerja adalah hal yang wajar jika kamu menginginkan gaji yang tinggi, pekerjaan selesai tepat waktu, dapat terlihat 'lebih' di depan atasan. Tapi banyak yang mengabaikan waktu yang dimiliki. Sengaja mengiyakan semua proyek demi mendapat nilai positif dari atasan, akibatnya kamu tidak dapat memberikan waktu dan hasil yang terbaik. Sebaliknya pekerjaan kamu banyak yang terbengkalai karena terlalu banyak hal yang harus kamu kerjakan,

Alih-alih mengerjakan semua pekerjaan, pertimbangkan waktu yang kamu miliki. Kemampuan yang kamu miliki, apakah cukup atau tidak. Seseorang yang terlalu mudah berkomitmen dapat dilihat dari hasil kerjanya. Berantakan dan tidak tepat waktu, karena merasa kurang memiliki waktu dan terlalu stres.

Jadi, sebelum menerima pekerjaan sebaiknya pertimbangkan waktu yang kamu miliki. Kemampuan yang kamu punya dan tahu prioritas. Jika memang kamu merasa tidak sanggup tidak perlu mengiyakan. Memaksakan diri justru membuat hasil pekerjaanmu tidak berjalan dengan baik. Jika memang kamu tidak sanggup, beranikan diri untuk berkata tidak.

Yang paling memahami berapa besar kemampuanmu adalah diri kamu sendiri. Mencoba untuk jujur dengan diri sendiri akan membuat segalanya lebih mudah. Selamat hari ini, Ladies!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading