Sukses

Lifestyle

Ketahuan Selingkuh dengan Suami, Nyonya Majikan Laporkan TKW Ini

Tenaga kerja wanita (TKI) yang bekerja di luar negeri memang jadi penyumpang devisa negara. Beberapa dari mereka juga mengalami banyak pengalaman tidak menyenangkan dari majikan. Namun terkadang citra Indonesia sendiri juga dipertaruhkan.

Baru-baru ini ada berita TKW Indonesia bernama Nunung Andriowati dilaporkan oleh mantan majikannya karena ketahuan selingkuh dengan suami majikan. Dikutip dari All Singapore Stuff, nyonya majikan ini menuliskan agar semua orang berhati-hati dan tidak mempekerjakan pembantu ini jika mereka melihat biodata dan tertarik mempekerjakannya.

Wanita yang tidak menyebut nama ini mengatakan bahwa pembantu asal Brebes, Indonesia ini bekerja padanya sejak Oktober tahun 2015. Ia melaporkan deportasi atas TKW ini sejak 13 Maret 2017 karena ketahuan selingkuh dengan suaminya. Kini ia sedang mengurus kasus perceraian dengan suaminya.

TKW ini juga mengajarkan anak majikannya untuk berbohong, sehingga perbuatannya tidak ketahuan. "Dia sangat pintar dan pandai berpura-pura, dia bahkan mengatakan pada saya di pesan terakhirnya bahwa ia tidak takut siapa pun di sini," ungkapnya.

copyright by allsingaporestuff.com

Ketika melihat biodata TKW itu di website Netmaid, ia terkejut karena ternyata pembantu ini melamar pekerjaan lagi di Singapura padahal sudah dilaporkan untuk dideportasi. TKW itu bahkan memanipulasi informasi dalam biodatanya tentang pengalaman kerja.

Ia mengatakan bahwa telah melaporkan kasusnya ke MOM (Ministry of Manpower) dan telah menjadikan status pekerja ini sebagai salah satu yang perlu diawasi. Ia pun melengkapi ceritanya dengan memposting foto biodata TKW tersebut. Ia memperingatkan semua orang yang sedang mencari asisten rumah tangga untuk berhati-hati dengan wanita tersebut.

Entah mana cerita yang benar, semoga TKW Indonesia juga bisa menjaga diri dan citra Indonesia selagi bekerja di negara orang ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading