Sukses

Lifestyle

Kenalkan Mikayla Holmgren, Gadis Down Syndrom Jadi Penari Handal

Mikayla Holmgren adalah penari handal yang telah belajar menari sejak usia 6 tahun. Gadis yang kini berusia 22 tahun tersebut merupakan seorang gadis penyandang down syndrom. Meski berbeda dari gadis lain pada umumnya, Mikayla tak pernah minder apalagi murung dengan kondisinya. Ia justru mampu mencetak berbagai prestasi membanggakan dan mengesankan.

Dikutip dari laman today.com, Mikayla merupakan seorang gadis down syndrom yang penuh semangat. Selain menjadi seorang penari yang handal, bulan lalu ia bahkan masuk menjadi salah satu finalis Miss Minnesota USA atau Miss negara bagian di USA. Ia adalah finalis pertama yang menyandang down syndrom.

Mikayla bersama teman-temannya | Photo: Copyright today.com

Mikayla adalah seorang gadis yang penuh percaya diri dan cerdas. Gadis 22 tahun tersebut mengatakan, "Aku ingin menjadi model bagi wanita muda lain yang mengalami down syndrom sepertiku. Aku ingin menunjukkan bahwa kita punya kesempatan sama untuk melakukan apa yang kita ingin capai dan pikirkan."

"Menari sangat bagus buat anak-anak berkebutuhan khusus. Ini memperkuat fisik dan mental anak-anak. Ini juga membantunya bersosialisasi dengan baik. Aku berpikir bahwa aku begitu beruntung telah memiliki anak cantik seperti dia. Ia berbeda dari anak-anak lainnya. Tapi perbedaan itulah yang justru membuatnya istimewa," ungkap ibu Mikayla, Sandi Holmgren.

Mikayla adalah penyandang down syndrom yang menjadi finalis miss minnesota di USA | Photo: Copyright today.com

Pada tahun 2015, Mikayla sempat memenangkan kontes kecantikan di Minnesota. Ia memenangkan kontes Junior Miss Amazing, sebuah ajang kecantikan untuk orang-orang penyandang kebutuhan khusus.

Dari laporan yang ada, Mikayla bukanlah satu-satunya gadis berkebutuhan khusus yang lolos seleksi sebagai finalis ajang kecantikan di USA. Tahun 2008, Abbey Curran penyandang cerebral palsy juga tercatat sebagai finalis ajang kecantikan di USA.



(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Pasangan Suami Istri Dikaruniai 9 Anak dalam 3 Tahun, Begini Kisahnya
Artikel Selanjutnya
Terlahir Albino, Dua Bersaudara Ini Menginspirasi Banyak Orang