Sukses

Lifestyle

Dibuat dari Sebiji Kopi, Inilah Secangkir Kopi Terkecil di Dunia

Kopi merupakan minuman favorit hampir semua orang di seluruh belahan dunia. Tidak heran, jika ada beragam kopi yang bisa dinikmati kelezatannya. Salah satunya adalah kopi single origin. Kopi yang terkenal memiliki rasa lezat terbuat dari sebiji kopi jenis tertentu yang sangat-sangat harum aromanya dan lembut rasanya.

Jika beberapa waktu lalu dua orang pemuda berhasil menciptakan kopi bening yang nggak bakal bikin gigi kuning. Kini, seorang sutradara animator bernama Lucas Zannoto, yang juga bekerja sama dengan sebuah perusahaan kopi di Finlandia baru saja membuat proyek pembuatan secangkir kopi terkecil di dunia.

Photo: Copyright thisiscolossal.com

Dalam sebuah video yang beredar, secangkir kopi terkecil tersebut dibuat dengan cara yang sangat unik serta hati-hati. Pembuatan tersebut dimulai dari penghalusan sebiji kopi, proses mendidihkan air di wadah yang sangat mini dan penyeduhan kopi di cangkir yang benar-benar berukuran sangat kecil.

Penasaran kira-kira seperti apa videonya? Simak baik-baik yang berikut ini.

Video: Copyright by YouTube.com/Lucas Zanotto

Sejak diposting akhir bulan lalu, video ini telah dilihat puluhan ribu kali oleh netizen. Banyak netizen yang merasa kagum dengan pembuatan secangkir kopi terkecil dari sebiji kopi. Meski begitu, ada beberapa netizen yang merasa sedikit kesal karena secangkir kopi tersebut dinilai terlalu sedikit untuk dinikmati dan dimanfaatkan untuk memanjakan lidah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading