Sukses

Lifestyle

Yang Disebut Makanan Sehat Itu Bukan Cuma Sayur Saja

Kini masyarakat Indonesia sudah sadar akan kesehatan tubuhnya. Pola dan kebiasaan hidup sehat mulai diterapkan seperti rajin berolahraga hingga konsumsi makanan sehat. Kita pun dapat membuat makan-makanan sehat sendiri di rumah dengan mudah.

Chef Eddrian Tjhia (Celebrity Chef) dan Chef Andre Oda (Master Chef Indonesia Session 4) pun membagikan resep menu sehat yang bisa kamu coba nih, Ladies, di antaranya Asian Noodle Soup with Prawn and Bilis Fish. Jika biasanya mie yang kita ketahui tidak sehat, menu mie yang satu ini menggunakan mie serta kuah yang sehat.

"Siapkan mie Tasty Singapore, lalu kuahnya menggunakan udang dan ikan teri medan. Lalu direbus saja secara bersamaan. Kaldunya juga bisa disimpan, rasa seafoodnya sangat terasa," ujar Chef Andre Oda saat ditemui di Jakarta.

Dan untuk menu kedua, Peach Fruit Fritters. Masakan ini tak kalah sehat dengan menu pertama karena rendah kalori, dan buah peach sangat baik bagi kamu yang sedang menjalankan diet.

"Gunakan peach Tasty Singapore, lalu goreng namun jangan terlalu lama cukup lima menit. Lalu sajikan, mudah bukan?" tambah Chef Oda. 
 
Jadi, Chef Oda menambahkan, healthy food tidak harus selalu makan sayur. Namun harus seimbang antara karbohidrat, protein, mineral, hingga vitamin.

Foto: copyright Vemale/Anisha Saktian Putri

"Gorengan juga nggak melulu jahat, supaya sehat bikin gorengan sendiri di rumah, karena kita tahu menggunakan minyak gorengnya tidak berulang kali," tambahnya.

Tasty Singapore pun telah menggelar acara bertajuk Healthy Food pada 5-6 Mei 2017 di Hype Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dan terdapat 14 varian makanan sehat di antaranya Koka Instant Noodle, Naturel Premium Oil, Win2, Unisoy Nutritious Black Soy Milk Powder, CorNiche Marshmallows, Tiger Brand Sauce, Captain Oats, Owl Instant Coffee, Chee Seng, Kangaroo Nuts, Peacock Rice Noodle, Super Coffee, Woh Hup Sauce, dan Hosen.

Setiap produk tersebut memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, bebas MSG, rendah kalori, kolesterol serta bebas gula. Beberapa orang menyebut bahwa Tasty Singapore sebagai Makanan Sehat. Wah, jadi penasaran ingin mencicipi semuanya ya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading