Sukses

Lifestyle

Demi Sukses Berkarier, Seorang Wanita Bisa Korbankan Banyak Hal

Untuk sukses dalam segala hal, ada prioritas yang harus diperhatikan. Termasuk dalam urusan sukses dalam berkarier, ada sejumlah hal yang bahkan harus dikorbankan untuk bisa mencapai target dan tujuan yang diinginkan. Demi menggapai karier yang sukses, seorang wanita pun bisa mengorbankan banyak hal.

Tak ada kesuksesan karier yang dicapai dengan cara instan. Tak semudah membalikkan telapak tangan. Prosesnya bisa begitu panjang dan berliku. Proses jatuh bangun pun bisa tak ada habisnya, berbagai ujian dan tantangan harus bisa dihadapi untuk bisa berhasil.

Tak Semua Hal Bisa Dilakukan Secara Bersamaan
Sebagai wanita yang hidup di zaman modern, di mana segalanya sesuatunya serba dinamis, kita bisa kewalahan melakukan banyak hal secara bersamaan. Pun tak akan bisa menjalani berbagai peran dalam satu waktu. Apalagi kalau sudah menikah dan berumah tangga, butuh kemampuan besar untuk bisa mengelola waktu. Kadang malah waktu untuk keluarga harus dikorbankan sebentar untuk bisa mencapai target pekerjaan yang mendesak.

"Be confident, don’t doubt yourself, and go for it. If you are sure there is an opportunity, you need to believe wholeheartedly in it—your team won’t be driven to succeed unless you are."
- Kellee Khalil, Founder of Loverly


Setiap Prioritas Butuh Perhatian Sendiri
Untuk mencapai target pekerjaan yang kita mau, sering kita harus bekerja hingga larut malam. Mengorbankan waktu istirahat dan mengorbankan waktu untuk sekadar berlibur atau bersantai. Bagaimana pun, untuk bisa mencapai kesuksesan yang kita inginkan kita juga harus bisa membuat jadwal dan membangun kedisiplinan yang paling bisa kita ikuti.

Foto: copyright geckoandfly.com

Jangan Sampai Bekerja Justru Jadi "Buang-Buang Waktu"
Iya, bekerja itu capek. Membangun karier yang sukses itu tak bisa instan. Jangan sampai bekerja jadi kegiatan yang malah "buang-buang waktu". Untuk bisa cepat berhasil dan sukses sesuai dengan impian kita, kita harus memaksimalkan setiap waktu yang ada. Bahkan mengorbankan hal-hal lain untuk sementara waktu demi fokus berkarier.

“Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life. Have the courage to follow your own heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become.”
- Steve Jobs


Demi mencapai puncak tangga kesuksesan yang kita inginkan, kita harus berani dan mampu terus melangkah. Setiap kali jatuh, kita harus bisa bangun lagi. Pun harus bisa membagi prioritas sebaik mungkin meski mungkin harus ada hal-hal yang terpaksa dikorbankan.

Ladies, kamu berhak menentukan setiap pilihan, termasuk dalam soal karier. Semoga apapun karier dan usaha yang sedang kamu perjuangkan saat ini bisa segera berakhir manis, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading