Sukses

Lifestyle

Memaknai Penolakan dengan Cara yang Berbeda

Setiap orang tentu merasa tidak nyaman dengan segala bentuk penolakan. Baik masalah karier hingga urusan percintaan. Semua memang serba rumit, tapi tahukah kamu jika penolakan bisa menjadi satu hal yang positif? Kamu bisa kok mengubah tidak menjadi iya, asalkan kamu melakukan persiapan. Mengantisipasi kenyataan yang bisa jadi tidak sesuai dengan harapan yang kamu miliki.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah bersikaplah positif dengan kegagalan dan penolakan yang kamu alami. Hal ini membantumu untuk bersikap positif di balik setiap kegagalan dan penolakan yang kamu alami. Setiap kali menerima penolakan, cari tahu penyebabnya. Tapi jangan sampai kamu fokus pada penolakan saja hingga lupa bagaimana untuk bangkit.

Tidak perlu menyalahkan orang lain atas penolakan yang kamu alami. Kata tidak, belum tentu tentang hal negatif. Coba untuk berbagi kepada orang yang terdekat. Petuah dari mereka bisa menjadi peneguhan bagimu. Cobalah untuk berpikir tentang peluang yang akan kamu dapatkan nantinya. Susun antisipasi untuk menghadapi hal tersebut.

Jadikan penolakan terhadapmu sebagai motivasi untuk memperoleh yang terbaik. Berhenti menjadikannya sebagai hambatan bagi kamu untuk maju. Dan yang terpenting jangan lupa untuk membuat target. Ukur mimpi dan kemampuan yang kamu miliki. Bersikaplah realistis untuk mengantisipasi kecewa karena merasa gagal.

Jika memang pada akhirnya kamu tidak dapat mengubah keadaan, bersikaplah realistis. Ingat tidak semua harapan dan keinginanmu dapat terwujud dalam satu kali waktu. Jika memang penolakan yang kamu terima, bisa jadi tempat yang terbaik sedang dipersiapkan untukmu.

Well, siap untuk bangkit dari penolakan dan mampu bersikap positif? Selamat memaknai penolakan dengan cara yang berbeda. Selamat hari ini!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading