Sukses

Lifestyle

Kompensasi yang Bisa Kamu Ajukan Saat Batal Naik Gaji, Catat Ya!

Siapa yang tidak ingin naik gaji? Semua pasti setuju jika kenaikan gaji adalah hal yang paling dinanti bagi karyawan di belahan bumi mana pun. Nah, sayangnya tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan kenaikan gaji. Beberapa harus ditunda bahkan ada yang harus ditangguhkan. Kesal ya? Wajar saja jika kamu merasa kesal dan sedih. Tapi memaksakan keinginan justru akan menghambat karier kamu kelak.

Well, berikut ini adalah kompensasi yang dapat kamu ajukan saat tidak mendapat jatah kenaikan gaji dari kantor. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

    Mengajukan Cuti Panjang

    Kamu bekerja sudah cukup lama di kantor saat ini? Tidak masalah meminta untuk cuti lebih panjang, tanpa pemotongan jatah cuti tahunan. Bicarakan dengan atasan mengenai hal ini. Tidak ada salahnya jika kamu mengatakan alasan yang sebenarnya.

    Pastikan sebelum mengajukan cuti semua pekerjaan sudah selesai. Jangan meninggalkan pekerjaan yang belum selesai jika tidak ingin cuti kamu terganggu dengan urusan pekerjaan yang belum beres.

    Lembur? Big No

    Minta kebijakan kepada atasan untuk tidak memperlakukan over time. Jika sudah waktu pulang kamu boleh pulang tepat waktu tanpa perlu diributkan masalah pekerjaan. Jika perlu kamu boleh meminta jam kerja yang fleksibel. Minta kepada atasan untuk teng go setiap 2 kali dalam seminggu atau lebih.

    Ikut Serta Pelatihan

    Meskipun tidak naik gaji bukan berarti ada halangan untuk meningkatkan karier kamu. Minta perusahaan untuk menyertakan kamu dalam pelatihan yang dapat membantu kamu dalam mengembangkan karier. Hal ini tidak hanya baik buat kamu tapi juga baik untuk kepentingan perusahaan.

Ladies, gaji memang bukan segalanya. Mencoba untuk berdamai dengan urusan kantor akan membantu kamu dalam mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading