Sukses

Lifestyle

Gaun Pengantin Ini Cantik Banget, Bahan Dasarnya Nggak Disangka

Sama seperti gaun pengantin pada umumnya, gaun yang satu ini terlihat sangat cantik, mengesankan dan mengagumkan. Setiap detail gaun terlihat begitu mempesona dan menarik. Dikutip dari laman today.com, meski sekilas gaun ini terlihat sama seperti gaun-gaun lainnya, gaun ini memiliki keunikan tersendiri.

Gaun cantik ini dibuat oleh seorang siswa sekolah menengah atas bernama Alyssa Hertz (18) asal Copley, Ohio. Yang membuatnya jauh lebih menarik dan tidak disangka-sangka, gaun ini terbuat dari daur ulang styrofoam. Alyssa membuat gaun pengantin ini seorang diri dengan sangat teliti dan kreatif untuk memenuhi tugas mata pelajaran seni budaya di sekolahnya.

Tak hanya membuat gaun pengantin berbahan dasar daur ulang styrofoam, Alyssa juga sempat membuat gaun yang menggunakan kertas koran sebagai bahan dasarnya. Remaja cantik tersebut bahkan juga pernah membuat kalung dari baut.

Alyssa pernah membuat gaun dari koran dan kalung dari baut | Photo: Copyright today.com

Atas kreasinya yang mengagumkan, Alyssa mengungkapkan, "Aku tak pernah membayangkan bahwa aku bisa membuat gaun cantik menggunakan styrofoam. Itu sangat keras dan kasar juga kaku. Aku harus pandai-pandai menyusun potongan  agar menjadi gaun yang cantik dan nyaman dikenakan. Melihat bahwa gaun yang aku buat telah jadi, ada rasa bahagia tersendiri di dalam hati."

Untuk membuat gaun pengantin berbahan dasar styrofoam ini, Alyssa menghabiskan waktu kurang lebih selama 3 minggu. Ia terinspirasi oleh perancang busana asal Australia yakni Paolo Sebastian untuk menciptakan setiap karya-karyanya.

Gaun pengantin terbuat dari sterofoam oleh Alyssa | Photo: Copyright today.com

Melihat karya Alyssa, guru dan teman-temannya merasa sangat bangga. Sebagian besar netizen juga mengapresiasi karyanya tersebut. Ke depannya, Alyssa berharap bahwa ia bisa menciptakan karya lain yang lebih menarik, berkualitas dan mengesankan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading