Sukses

Lifestyle

Kampung Pelangi di Jawa Tengah Ini Mendunia, Instagramable Banget

Jika di Malang, Jawa Timur ada yang namanya Kampung Warna-Warni Jodipan, di Jawa Tengah tepatnya di Wonosari, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang, Kota Semarang ada yang namanya Kampung Pelangi. Kedua kampung ini sangat indah, keren dan instagramable banget. Keindahan kedua kampung ini bahkan telah mendunia dan dikatakan sebagai kampung inspiratif.

Dikutip dari laman mymodernmet.com, Kampung Pelangi yang ada di Semarang memiliki keindahan yang mengagumkan. Perumahan yang semula kumuh, tak terawat dan kurang menarik, kini telah disulap jadi kampung warna-warni yang indah.

Kampung Pelangi di Semarang | Photo: Copyright mymodernmet.com

Rumah-rumah yang ada di cat dengan warna yang cerah dan beragam mulai tembok hingga atap. Kebersihan di kampung ini saat ini juga jadi lebih baik. Suasana ini tak hanya membuat penduduk kampung merasa lebih nyaman, bahagia dan betah dengan tempat tinggalnya, ini juga menarik perhatian wisatawan yang datang dari luar kota maupun luar negeri.

Kampung Pelangi yang sangat cantik | Photo: Copyright mymodernmet.com

Di kampung ini, sedikitnya ada 200 rumah yang dicat warna-warni. Beberapa rumah bahkan dilukis dengan sangat indah dan cantik sehingga sangat menarik untuk dibuat foto. Pembuatan kampung ini sendiri berawal ketika seorang pria bernama Slamet Widodo ingin kampungnya berkembang.

Slamet mengatakan, "Gagasan untuk membuat Kampung Pelangi datang setelah kita melihat keindahan Kampung Warna-Warni di Malang. Kemudian melihat Kampung Kali Code di Yogyakarta. Semoga Kampung Pelangi menjadi yang terbesar di Indonesia dan bisa jadi objek wisata baru di Semarang."

Kampung Warna-Warni Jodipan di Malang menjadi inspirasi terbentuknya Kampung Pelangi | Photo: Copyright mymodernmet.com

Untuk menyulap kampung ini jadi Kampung Pelangi, sedikitnya dibutuhkan dana hingga Rp300 juta. Tak hanya rumahnya yang dicat, untuk menunjang keindahan yang ada, warga kampung mulai berbenah dengan mempercantik jalan, taman dan lingkungan sekitar.

Untuk melihat seperti apa kecantikan Kampung Pelangi, jangan lewatkan untuk menengok galeri fotonya di bawah ini juga ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading